get app
inews
Aa Read Next : Mantap! PSIS Semarang Kantongi Licensing AFC Challenge League dan Liga 1

Anggota Exco PSSI Jelaskan Timeline Bergulirnya Kompetisi Liga 1

Senin, 17 Oktober 2022 | 16:24 WIB
header img
Yoyok Sukawi.(dok PSIS)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Anggota Executive Committee (Exco) PSSI, A.S. Sukawijaya menjelaskan mengenai timeline rencana bergulirnya kembali Liga 1 2022/2023.

Menurut pria yang kerap disapa Yoyok Sukawi ini, tidak benar Liga 1 akan digelar kembali mulai 7 November 2022.

"Kemarin ada sedikit kesalahpahaman wawancara dengan rekan salah satu wartawan. Jadi sesuai timeline, Liga 1 akan kembali bergulir pada 25 atau 26 November 2022. Bukan 7 November," ujarnya pada Senin (17/10) di Semarang.

"Namun sebelum itu, ada beberapa tahapan dari Oktober ini sampai November besok yakni akan adanya lebih dahulu pertemuan antara FIFA dan PSSI, serta FIFA dan AFC di Kuala Lumpur untuk berkoordinasi," imbuhnya.

Tak sampai di situ, Presiden FIFA Gianni Infantino juga dijadwalkan akan ke Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo dan PSSI.

"Setelah kedatangan FIFA, nanti juga akan ada event FIFA Football for School, yang untuk pertama kalinya memastikan keamanan sepak bola di Indonesia," lanjut Yoyok Sukawi.

Di Bulan November, Yoyok juga menjelaskan bahwa Presiden FIFA dijadwalkan akan menghadiri even G20 di Bali untuk memaparkan bahwa Indonesia merupakan tempat yang aman dan nyaman dalam menggelar even sepak bola serta lebih siap memulai kompetisi.

"Nanti Presiden FIFA juga akan hadir di pertemuan G20 untuk memaparkan bahwa Indonesia negara yang aman dalam menggelar even olahraga khususnya sepak bola. Setelah itu, direncanakan pada 15-18 November 2022, akan ada pelatihan serta edukasi untuk penyelenggara dan fase tes kelanjutan Liga 1 2022-2023. Nanti dimananya akan dipilih lebih lanjut," tandas Yoyok Sukawi.

Baru setelah ada pelatihan dan edukasi penyelenggara liga, kompetisi Liga 1 2022/2023 baru akan dilaksanakan di akhir Bulan November.

"Nah di akhir Bulan November yang direncanakan tanggal 25/26 November, Liga 1 baru aman mulai berjalan secara keseluruhan," pungkas

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut