Logo Network
Network

Arema FC: Korban Tewas di Tragedi Kanjuruhan Bertambah Menjadi 133 Orang

Arif Purniawan
.
Selasa, 18 Oktober 2022 | 22:24 WIB
Arema FC: Korban Tewas di Tragedi Kanjuruhan Bertambah Menjadi 133 Orang
Untuk mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan di Stadion Kanjuruhan malang, ratusan suporter sepak bola di Brebes bersama pemain Persab Brebes Liga 3 Jawa Tengah, gelar doa bersama dan menyalakan lilin serta tabur bunga. (Foto: Petra Akbar)

MALANG,iNewsSemarang.id- Korban tewas dalam kericuhan suporter di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 silam kini bertambah. Sebelumnya, pemerintah mengumumkan korban tewas 132 orang. Pada Selasa (18/10/2022) korban yang meninggal dunia bertambah satu orang.

Media sosial Arema FC mengabarkan penambahan korban Tragedi Kanjuruhan. Aremania yang dikabarkan baru saja meninggal atas nama Andi Setiawan.

Kabar duka dari RSSA, Andi Setiawan Aremania asal Margosono meninggal dunia setelah dirawat intensif selama 17 hari. Sam Andi adalah korban gugur ke-133 Tragedi Kanjuruhan. Semoga Khusnul Khotimah,” tulis akun Twitter Arema FC pada Selasa (18/10/2022).

Kasus kericuhan suporter yang menggemparkan dunia itu masih terus diusut oleh Polda Jawa Timur. Sebanyak 6 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka, salah satunya Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

Di sisi lain, pemerintah melalui Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGPF) sudah menyerahkan rekomendasi atas investigasi yang dilakukan dalam tragedi tersebut ke Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi sendiri belum menyampaikan rekomendasi dari TGIPF ke publik. Hanya saja, Jokowi sudah bertemu dengan Presiden FIFA Gianni di Istana Negara untuk mentransformasi sepak bola nasional agar aman bagi pemain dan penonton.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.