get app
inews
Aa Read Next : Fajar Alfian/Rian Ardianto Lolos ke Final All England 2024

Fajar/Rian Akui Masih Banyak Kekurangan Usai Gulung Wakil Korea Selatan di Babak 16 Besar

Kamis, 20 Oktober 2022 | 21:28 WIB
header img
Pasangan Fajar/Rian lolos ke babak perempat final Denmark Open 2022 usai mengalahkan wakil Korea Selatan Foto : PBSI

ODENSE, iNewsSemarang.id- Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya melaju ke babak perempat final Denmark Open 2022. Pasangan yang biasa disebut FajRi memastikan ke babak selanjunya usai kalahkan wakil Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho di babak 16 besar.

Tampil di Jyske Bank Arena, Kamis (20/10/2022), pasangan peringkat 6 dunia ini menang dua gim langsung dengan skor identik 21-17 dan 21-17. Namun demikian, masih banyak kelemahan dari pasangan  ganda putra ini dan akan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan berikutnya.

Seusai pertandingam Fajar pun mengucap rasa syukurnya. Namun, pemain kelahiran Bandung itu merasa kalau permainannya bersama Rian masih banyak yang harus diperbaiki. Sebab, mereka kerap kali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang justru menguntungkan lawan.

“Hanya, dalam pertandingan ini saya masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Kami masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Hal ini yang perlu dibenahi lagi dan jadi bahan evaluasi,” ujarnya dalam rilis PBSI.

“Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, saya harus lebih berani lagi dalam permainan depan. Ini agar serangan kami lebih efektif untuk bisa memenangi pertandingan,” sambungnya

Senada dengan Fajar, Rian Ardianto pun juga senang bisa memenangi pertandingan tersebut. Pemain berusia 26 tahun membeberkan kunci kemenangannya atas Choi/Kim di babak 16 besar Denmark Open 2022.

“Bersyukur alhamdulillah bisa bermain lancar dan diberi kemenangan. Untuk di gim pertama sendiri, kami masih terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Cuma di akhir-akhir gim kita lebih banyak menurunkan bola dan lebih sabar bermain saja,” timpal Rian.

“Kunci kemenangannya adalah pegang bola depan dan lebih sabar serangannya. Jadi tidak terburu-buru mematikan lawan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Fajar/Rian akan berhadapan dengan lawan yang tangguh yaitu Lu Ching Yao/Yang Po Han asal China Taipei. Yao/Han melangkahkan kakinya ke babak tersebut usai kalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-17.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut