get app
inews
Aa Read Next : Pengumuman Hasil SNBP 2024 Hari Ini, Berikut 40 Link dan Cara Mengeceknya

Baru Ditempel Sudah Ditutup, Pengumuman Perekrutan Perades Tanjungsari Dikeluhkan Warga

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 15:11 WIB
header img
Pengumuman perekrutan calon perangkat desa di Desa Tanjungsari Rowosari dikeluhkan warga.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Pengumuman perekrutan calon perangkat desa di Desa Tanjungsari Kecamatan Rowosari dikeluhkan banyak warga. Pasalnya, pengumuman dilakukan tanpa adanya sosialisasi dan hanya ditempel di kantor balaidesa.

"Pengumumannya aneh, hari ini diumumkan sekaligus hari ini juga perekrutan calon perangkat desa di tutup," kata Saiful Amar 36 tahun warga setempat, Jumat (21/10/2022).

Menurut Saiful, seharusnya sebelum melakukan perekrutan, pihak panitia melakukan sosialisasi terlebih dahulu dan waktu pengumuman atau pendaftaran lebih panjang. Tidak dilakukan mepet hanya dalam sehari.

"Anehnya lagi, dalam perekrutan ini RT, RW dan BPD tidak dikasih tahu. Saya sudah tanya ke sejumlah RT dan BPD mereka malah kaget dengan adanya perekrutan perangkat desa ini," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Supriyanto selaku Ketua RT 3 RW 2. Dia mengatakan bahwa, selaku RT dirinya tidak dikasih tahu maupun diajak rapat oleh panitia terkait perekrutan calon perangkat desa.

"Biasanya kalau ada info terkait apapun itu, di WA Group ada yang share. Tapi ini gak ada info sama sekali, bahkan saya tanyakan ke teman-teman RT yang lain juga sama. Mereka juga tidak tahu terkait hal ini," ungkap Supriyanto.

Sementara itu, Ketua Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Tanjungsari, Sugiyo saat dikonfirmasi terkait pengumuman perekrutan calon perangkat desa melalui telepon maupun pesan singkat WhatsApp hanya diam seribu bahasa. Dia tidak mengangkat telepon atau membalas, meski pesan yang dikirimkan telah dibaca ditandai dengan dua centang telah berubah biru.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut