Logo Network
Network

Santri di Boyolali Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 1000 M

Tata Rahmanta
.
Sabtu, 22 Oktober 2022 | 19:49 WIB
Santri di Boyolali Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 1000 M
Santri di Boyolali menggelar kirab bendera merah putih. Foto : Tata Rahmanta/iNewsTV

BOYOLALI, iNews.Semarang.id – Berbagai kegiatan digelar dalam rangka memperingati hari santri nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2022. Ada yang menggelar upacara sebagai, hingga menggelar kirab bendera merah putih sebagai wujud cinta Tanah Air.

Di Boyolali, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Darusallam di Desa Kacangan, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali menggelar kirab 1.000 meter bendera merah putih. Kirab menempuh jarak sekitar 2,5 kilometer dengan berkeliling kota kecamatan, Sabtu (22/10/2022).

Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Darusallam, Muhammad Zaidun Al Qusairi mengatakan, kirab 1.000 meter bendera merah putih digelar untuk memperingati Hari Santri 2022. Tujuannya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme santri agar lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kirab menempuh jarak 2,5 kilometer mengelilingi Kecamatan Andong. Kegiatan ini untuk lebih menyemangatkan agar santri lebih mencintai NKRI, memupuk rasa nasionalisme. Sekaligus sebagai bentuk rasa terima kasih kepada pahlawan yang telah luar biasa memperjuangkan kemerdekaan," ujarnya.

Peserta kirab antara lain para santri bersama masyarakat Nahdlatul Ulama (NU), dan sejumlah tokoh dengan total sekitar 1.200 peserta. Kegiatan kirab kali ini merupakan yang pertama dan akan menjadi agenda rutin setiap tahun pada peringatan Hari Santri.

“Insyaallah kami nanti tahun-tahun ke depan akan menggandeng seluruh pondok pesantren yang ada di Kecamatan Andong, sehingga akan lebih besar," ujarnya.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.