get app
inews
Aa Read Next : Simak! Ini Tata Cara Penggunaan Pembelian Tiket melalui Aplikasi PSISFC+

Situs PT LIB Diretas, Hacker Sebut Suporter Norak dan Kritik Aparat

Minggu, 23 Oktober 2022 | 22:00 WIB
header img
Laman situs PT LIB yang tidak bisa diretas. Foto : tangkapan layar

JAKARTA,iNewsSemarang.id- Situs PT Liga Indonesia Baru (LIB) diretas oleh oknum tidak bertanggung jawab. Sejak Minggu (23/10/2022) malam, situs tersebut sudah tidak bisa diakses lagi. Peretas menyinggung suporter yang norak hingga aparat yang dinilai tidak mengerti aturan. 

Laman utama situs tersebut tertulis RIP sepak bola Indonesia. “Yaelah mending bubarin aja, aparatnya gak ngertiin, suporternya norak belain tim bola kaya bela agama sama negara aja Blok.  

Diduga ini ulah dari hacker yang ikut menyoroti Tragedi Kanjuruhan Kabupaten Malang 1Oktober lalu. Dalam tragedi tersebut menewaskan 134 orang, dua di antaranya anggota Polri.

Kericuhan tersebut diawali dari adanya oknum suporter yang masuk ke dalam lapangan dan diikuti dengan banyak suporter lainnya. Kemudian terjadi kericuhan hingga akhirnya polisi menembakkan gas air mata. Terjadi desak-desakan penonton dan saat ini korban meninggal sudah 134 orang.

Jika situs normal, laman tersebut menampilkan galeri  foto, berita dari tim-tim di Liga 1, dan jadwal pertandingan dan hasil pertandingan. Namun situs tersebut sekarang sudah bisa diakses lagi.

Belum ada keterangan resmi dari PT Liga Indonesia Baru terkait dengan peretasan laman tersebut.

 

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut