get app
inews
Aa Read Next : Santri Asal Solo Tewas Diduga akibat Perundungan di Ponpes Sukoharjo

Baru Antar Anak ke Pesantren, Mobil Kiai Gentho Ditabrak Tronton, Terseret 500 Meteran

Senin, 24 Oktober 2022 | 19:12 WIB
header img
Kondisi mobil Kiai Gentho yang tertabrak dan terseret tronton.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Nasib nahas dialami pimpinan Majelis Ngaji Laskar Kiai Generasi Thobat (Gentho), Kiai Zaedun usai mengantar anaknya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Mubtadiin Jambiarum Kendal. Mobil yang ditumpangi dirinya bersama ibu, istri dan anaknya yang berusia 7 bulan ditabrak truk tronton saat dalam perjalanan pulang di Jalan Pantura Ketapang Kendal, Senin (24/10/2022) sekira pukul 17.35 WIB.

Tragisnya, tak hanya sekedar tertabrak tapi mobil sedan bernomor polisi G 1389 JC yang ditumpangi Kiai Zaedun juga terseret hingga 500an meter.

Beruntung, Kiai Zaedun dan keluarganya selamat dan mobil yang ditumpanginya hanya mengalami penyok di sisi sebelah kanan. Sementara truk tronton bernomor polisi B 9863 TEX yang menabrak mobil Kiai Gentho tak mengalami kerusakan sedikitpun.

"Itu tadi kejadiannya di Bangjo Ketapang. Setelah lampu hijau saya jalan pelan-pelan terus ditabrak dari belakang," kata kiai yang kerap disapa Kiai Gentho.

Dijelaskan, truk tronton yang sama-sama melaju dari barat ini awalnya hanya menabrak sisi belakang mobilnya. Dan setelah tertabrak, mobilnya berputar arah menghadp ke selatan hingga akhirnya terseret sejauh 500 meteran. 

"Saat itu saya sengaja gak ngerem karena bisa fatal akibatnya. Saya pasrah saja," ungkapnya.

Sementara itu, sopir truk tronton, Sutarisna (60) mengatakan bahwa, ia membawa mobilnya dari Cikupa hendak ke Tambak Aji semarang mengantar Chiki. Dia mengaku tak mengetahui jika truk yang dikemudikan menabrak mobil.

"Saya enggak tahu kalau nabrak. Saya jalan biasa aja. Tahu saya kayak ada yang jatuh," kata pria asal Balaraja ini.

Akibat kejadian ini, arus lalulintas di Jalur Pantura Kendal ini sempat tersendat. 

Tak berselang lama Polisi dari Sat Lantas Polres Kendal yang tiba di lokasi segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan sopir truk untuk dilakukan pemeriksaan.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut