get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Yenny Wahid Sebut Gibran Rakabuming Sudah Layak Nyalon Gubernur

Senin, 24 Oktober 2022 | 22:47 WIB
header img
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ist. 

SOLO, iNewsSemarang.id- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinilai memiliki kemampuan untuk meningkatkan karier politik ke jenjang yang lebih tinggi. Karenanya, putra Presiden Joko Widodo tersebut dianggap sudah memiliki kemampuan menjadi pemimpin di Jawa Tengah.

Yenny Wahid menuturkan, bahwa kinerja Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang dinilainya cukup  mengkilap sehingga bisa menjadi modal untuk mengembangkan karier politik.

"Tergantung Mas Gibran maunya apa, jelas bahwa Mas Gibran dengan pendidikan, wawasan, dan pengalaman yang beliau miliki sangat punya kapasitas untuk menjadi pemimpin bukan hanya di Kota Solo," katanya di Solo, Senin (24/10/2022).

 Namun,  meski demikian, semua tergantung dari rencana Gibran sendiri.

"Jangan-jangan belum punya (rencana), tapi kalau punya rencana di luar solo memang beliau sudah punya kapasitas,” ujarnya.

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Jawa Tengah pada 2024 diprediksi akan seru. Ganjar Pranowo yang sudah menjabat dua kali periode, sudah tidak bisa mencalonkan lagi.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada nama bakal calon gubernur Jateng yang siap ikut mencalonkan diri pada pilkada serentak 2024.(mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut