get app
inews
Aa Read Next : PSSI Akan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027, Ini Syaratnya

Persis Solo dan Persebaya Minta PSSI Segera Gelar KLB

Selasa, 25 Oktober 2022 | 23:18 WIB
header img
Ilustrasi PSSI Foto : MNC Media

LANGIT7.ID, SoloPersebaya dan Persis Solo kompak meminta digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Persis Solo sudah melayangkan surat resmi pada Selasa (25/10/2022) yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI.

Dalam suratnya, Persis meminta agar KLB PSSI digelar selambat-lambatnya 30 hari sejak surat resmi dilayangkan. Salah satu pertimbangannya, operator kompetisi dan federasi belum memenuhi tanggung jawab dan tuntutan dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF).

Total ada 6 poin yang menjadi tuntutan Persis Solo. Salah satunya adalah meminta ada pertanggung jawaban moral, sesuai dengan rekomendasi TGIPF. Siapapun yang bertanggung jawab harus diproses hukum.  Persis juga menunut agar segera digelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa.

Laskar Sambernyawa perlunya mengganti direktur operator liga yang kini berstatus sebagai tersangka, agar bisa fokus pada penyelesaian proses hukum, seperti dituntutan poin 4.

“Besar harapan Persis agar KLB ini bisa terlaksana, karena sebagai salah satu klub yang menginisiasi terbentuknya federasi, kami punya tanggung jawab moral untuk tetap membawa PSSI pada keberpihakan publik,” tulis Persis Solo di laman resminya, Selasa (25/10/2022) malam.

“Bagi kami, yang lahir dari rahim para pendiri tak berhak berpaling dari hati nurani,” sambung Persis.

Sehari sebelumnya, CEO Persebaya Azrul Ananda bertemu dengan CEO Persis Solo Kaesang Pangarep dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka , didampingi beberapa petinggi klub. Mereka membahas perkembangan terakhia sepak bola nasional terkini.

Kedua pemilik klub tersebut sepakat untuk mengajukan surat, pertama untuk segera digelarnya KLB PSSI dan kedua, desakan untuk segera RUPS LB PT Liga Indonesia Baru.

“Kami merasa diselenggarakannya RUPS PT LIB adalah justru yang paling urgent saat ini. Karena klub-klub semua harus mau duduk bersama, membahas kepastian liga. Semoga klub lain bisa melakukan hal yang sama, supaya RUPS LB bisa terselenggara segera,” kata Azrul Ananda.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut