get app
inews
Aa Read Next : Mantap! PSIS Semarang Kantongi Licensing AFC Challenge League dan Liga 1

Ivar Jenner dan Justin Hubner Jalani Tes Kesehatan, PSSI Siapkan Tampil di Piala Dunia U-20 2023

Rabu, 26 Oktober 2022 | 21:32 WIB
header img
Ivar Jenner (kiri) dan Justin Hubner ketika berada di Indonesia. Foto : PSSI

JAKARTA,iNewsSemarang.id - Dua calon pemain naturalisasi yakni Ivar Jenner (FC Utrecht) dan Justin Hubner (Wolverhampton Wanderes FC) menjalani pemeriksaan kesehatan pada Selasa (25/10) di sebuah Rumah Sakit di Jakarta.

Seperti diketahui, dua pemain ini sudah sampai di Jakarta pada Minggu (23/10). Sehari kemudian, keduanya menyambangi kantor PSSI dan diterima Ketua Umum Mochamad Iriawan.

Selama di Jakarta, mereka menjalani sejumlah tahapan-tahapan proses naturalisasi. Seperti pemeriksaan kesehatan,  cek kelengkapan proses administrasi, dan lain-lain.

"Alhamdulillah pemeriksaan kesehatan mereka berjalan lancar dan baik. Kami melakukan pemeriksaan secara menyeluruh kepada mereka," kata dokter Syarif Alwi selaku Head of Medical PSSI di laman PSSI, Rabu (26/10/2022).

Ivar Jenner adalah pemain gelandang. Sementara, Justin Hubner adalah seorang bek. Sedangkan Justin Hubner adalah seorang center back. Keduanya adalah pemain yang direkomendasikan oleh pelatih Shin Tae-yong. Baik Jenner dan Justin, diproyeksikan untuk  tampil di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

“Saya sudah mendengar keinginan dari dua calon pemain naturalisasi itu. Ivar dan Justin ingin bergabung bermain untuk Indonesia. Saya berharap proses keduanya nanti dapat berjalan lancar," kata Mochamad Iriawan.

Iriawan menambahkan keduanya sudah tidak sabar lagi untuk bermain bersama teman-temannya di tim U-20.

"Kami sudah mendengar banyak dan melihat sepak bola Indonesia. Indonesia memiliki suporter yang banyak dan militan. Kami juga sudah tak sabar lagi untuk berlatih dengan coach Shin Tae-yong,” ujar Justin .

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut