get app
inews
Aa
Read Next : Ngabuburit Ala Pemkab Kendal, Ada Ngaji, Bazar dan Hiburan

Laga Eksibisi Pemkab Kendal Vs Asparagus, Bupati Cetak 1 Gol

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 21:02 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat melesakkan bola ke gawang Asparagus.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Laga eksibisi digelar Pemkab Kendal dengan memilih lawan Asparagus atau Asosiasi para Gus Kabupaten Kendal. Laga yang digelar dalam rangkaian peringatan hari santri ini dilakoni di lapangan Asem Urut Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu, Sabtu (29/10/2022).

Tim Pemkab Kendal yang diterjunkan dipertandingkan kali ini diantaranya, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kepala Disporapar Kendal Ircham Chalid, Dandim Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, Kepala Disperkim Fauzi dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Kendal. Sedangkan dari Asparagus bermaterikan pemain yang notabene para putra kiai dan pengsuh pondok pesantren di Kabupaten Kendal.

Dalam pertandingan kali ini, Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang menjadi kapten dari tim Pemkab Kendal mengajak para rekannya untuk langsung menggempur lini pertahanan tim Asparagus yang dikapteni Gus Basyarrahman, pengasuh Ponpes Manbaul Hikmah Kaliwungu.

Sengitnya pertandingan ini membuahkan 1 gol kemenangan bagi tim Pemkab Kendal. Gol ini tercipta dari tendangan dalam kotak pinalti yang dieksekusi Bupati Kendal, setelah satu pemain belakang Asparagus melakukan handsball.

Skor 1-0 untuk kemenangan tim Pemkab Kendal bertahan hingga laga babak pertama berakhir. 

Di babak kedua, tim Asparagus yang tertinggal gol segera tancap gas untuk melakukan perlawanan. Namun, seiring asyiknya menyerang dimanfaatkan tim Pemkab Kendal untuk melakukan serangan balik hingga berhasil menyarangkan 2 gol. Laga inipun berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim Pemkab Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan bahwa, laga persahabatan dengan Asparagus sengaja dilakukan mengingat masih dalam momentum hari santri.

"Kita cari keringat bareng dengan Gus-gus," kata Bupati Dico.

Dico berharap, kegiatan positif seperti sepakbola ini dapat ditiru seluruh pondok pesantren di Kabupaten Kendal. Santri yang dalam kesehariannya hanya fokus dalam mengaji dan menimba ilmu diminta untuk tidak melupakan olahraga.

"Olahraga ini penting agar tubuh kita senantiasa sehat," ujarnya.

Sementara itu, Gus Basyarrahman menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Kendal yang saat ini dipimpin Bupati Kendal Dico M Ganinduto. "Saya sangat mengapresiasi sekali pada bupati periode ini yang banyak memberikan perhatian pada kalangan pesantren," kata Gus Basyar.

Pengasuh Ponpes Manbaul Hikmah Kaliwungu ini membeberkan, perhatian bupati ini diantaranya diberikan pada UMKM pesantren, pendidikan pesantren dan yang baru-baru ini yakni perhatian pada olahraga sepakbola. "Kemarin itu ada liga Piala KSAD. Dan atas perhatian beliau, liga itu mendapat support pribadi dari beliau," terang Gus Basyar.

Gus Basyar berharap, Bupati Kendal yang muda dan energik ini bisa lebih sering berkegiatan langsung bersama masyarakat seperti menggelar sepakbola ataupun kegiatan lainnya. Dia juga berharap agar Pemkab Kendal senantiasa bersinergi dengan santri dan pesantren dalam membangun Kabupaten Kendal untuk lebih maju.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut