get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Honda Brio Tabrak Pohon, Sopir dan Penumpangnya Tewas Terbakar

Minibus Angkut BBM Hangus Terbakar di Kendal, Satu Penumpang Alami Luka Bakar Serius

Kamis, 03 November 2022 | 15:44 WIB
header img
Sebuah minibus yang mengangkut BBM terbakar di Ngampel, Kendal, diduga karena tangki bahan bakar bocor. Foto : Eddie Prayitno

KENDAL, iNewsSemarang.id – Sebuah minibus yang mengangkut BBM hangus terbakar di jalan raya Desa Putatgede, Kecamatan Ngampel, Kendal, Kamis (3/11/2022) siang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Satu penumpang minibus tersebut dikabarkan mengalami serius.

Dalam video amatir yang direkam warga, terlihat mobil jenis minibus Suzuki Carry sudah berada di tepi jalan dan terbakar. Api dengan cepat menghanguskan mobil yang membawa jeriken BBM. Pengemudi minibus nahas tersebut menyelamatkan diri keluar dari mobil dengan luka bakar serius.

Penumpang yang terluka bernama Aspuri, warga Desa Rejosari, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal. Korban dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Menurut saksi mata, Tuminah, pedagang di pinggir jalan, saat kejadian dia sempat melihat minibus Carry itu lewat di depan warungnya.

“Tiba-tiba mobil itu berhenti sekitar 100 meter dari warungnya  dan setelah itu ada api berkobar membakar mobil,” katanya.

Di dalam mobil yang terbakar ada dua penumpang, termasuk sopir. Sopir minibus Nadirin berhasil menyelamatkan diri setelah  sempat keluar dari mobil. Bahkan ia berusaha menyelamatkan Aspuri dengan menarik keluar dari mobil yang terbakar.

“Korban mengalami luka bakar serius mulai dari rambut, tangan hingga kaki. Semula korban dibawa ke Puskesmas Ngampel kemudian dirujuk ke RSUD dr Soewondo Kendal,” kata Kasi Trantib Ngampel, Rohadi.

Sementara pemadam kebakaran sektor Kendal yang datang ke lokasi, kondisi mobil sudah hangus terbakar. Dugaan sementara  penyebab kebakaran minibus Carry ini karena ada kebocoran tangki BBM.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut