get app
inews
Aa Read Next : AFC Desak FIFA Bekukan Israel, Peluang Timnas Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024?

PSSI Agendakan Boyong Jordi Amat dan Sandy Walsh Ikut TC Timnas Indonesia di Bali

Sabtu, 05 November 2022 | 14:43 WIB
header img
Jordi Amat dan Sandy Walsh, calon pemain naturalisasi Indonesia. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – PSSI berencana memasukkan Jordi Amat dan Sandy Walsh ikut pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali, pada 28 November 2022. Dua pemain tersebut diharapkan bisa bergabung di Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 pada Desember 2022.

Dalam TC Timnas Indonesia di Bali, dua pemain tersebut berpeluang untuk ambil bagian. Pasalnya, jeda musim dingin Liga Belgia 2022/2023 dimajukan akibat Piala Dunia. Sementara, Jordi Amat yang menjadi bagian dari Johor Darul Takzim, karena ada jeda kompetisi di Liga Malaysia karena Piala Dunia.

PSSI pun memanfaatkan peluang jeda kompetisi di Liga Malaysia dan Liga Belgia dengan mengupayakan agar Walsh dan Amat bisa ikut serta di TC Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa PSSI telah mengirim surat kepada pihak Mechelen dan JDT untuk meminjam Walsh dan Amat. Namun sayang surat tersebut belum direspons.

“Kita sudah sampaikan ke klub, tapi dari mereka belum kirim tanggapan. Intinya surat sudah kita kirim semua ke mereka,” kata Yunus di Hotel Sultan, Jakarta, dikutip Sabtu (5/11/2022).

Yunus juga berharap agar keduanya bisa tampil di Piala AFF 2022 mendatang. PSSI pun masih menantikan kabar terbaru soal pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) Amat dan Walsh. Karena untuk bisa tampil naturalisasi dua pemain berdarah Indonesia itu harus beres.

 “Kita lagi tunggu, mudah-mudahan secepatnya beres, Kita harapkan mereka bisa ikut (Piala AFF 2022),” pungkasnya.

Pengambilan sumpah WNI Amat dan Walsh masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Keduanya bisa tampil di Piala AFF 2022 selama klub mereka mengizinkan.(mg arif)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut