get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Pastikan Berikan Bantuan Nelayan Terdampak Cuaca Ekstrem

Kabupaten Semarang Darurat Bencana Hidrometeorologi, Nelayan Rawa Pening Dihimbau Waspada

Rabu, 09 November 2022 | 06:40 WIB
header img
Nelayan Rawa Pening dihimbau untuk mewaspadai fenomena alam saat cuaca ekstrem. Foto: Ist.

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Bhabinkamtibmas Desa Bejalen, Polsek Ambarawa, Bripka Joko Fitri bersama Babinsa Koramil Ambarawa Serda Sijadin menghimbau kepada nelayan Rawa Pening untuk mewaspadai fenomena alam yang terjadi. Himbauan tersebut merupakan bentuk antisipasi terhadap bencana hidrometeorologi yang masih mengintai.

Pasalnya, wilayah Kabupaten Semarang ini masih darurat bencana hidrometeorologi selama beberapa hari ke depan. Oleh karena itu, himbauan segera disampaikan kepada para nelayan di Rawa Pening agar waspada dan siap dengan segala kemungkinan yang terjadi.

Bripka Joko melakukan patroli dialogis di tempat wisata kampung rawa dan pelabuhan warga Desa Bejalen, sekaligus pengecekan ada tidaknya pelampung pada perahu nelayan. 

"Karena mayoritas warga Desa Bejalen berprofesi sebagai nelayan, baik nelayan pencari ikan maupun perahu wisata. Kami mengimbau dalam kondisi cuaca sering hujan, untuk menggunakan pelampung saat mencari ikan atau menyiapkan pelampung bagi penumpang perahu wisata," kata Bripka Joko. 

Kapolsek Ambarawa AKP Wigiyadi menjelaskan, Bhabinkamtibmas Polsek Ambarawa dituntut bisa mengetahui situasi kondisi wilayah masing-masing. 

"Sesuai petunjuk arahan bapak Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika, bahwa siaga bencana maupun siaga kejadian menonjol, Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa untuk memberikan edukasi, pemahaman, dan imbauan kepada masyarakat guna meminalisasi kejadian yang tidak kita inginkan," ucapnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut