get app
inews
Aa Read Next : Fajar Alfian/Rian Ardianto Lolos ke Final All England 2024

The Daddies dan FajarRian Mundur dari Australia Open, Ini Alasannya

Sabtu, 12 November 2022 | 07:25 WIB
header img
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Asisten pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Aryono Miranat membeberkan alasan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mundur dari Australia Open 2022. Padahal, Fajar/Rian pun sempat membulatkan tekad tampil ada laga yang berlangsung di Sydney, 15-20 November 2022 itu. 

Aryono mengungkapkan PBSI menarik mundur dua pasangan ganda putra Indonesia dari Australia Open 2022. Khusus Fajri -julukan Fajar/Rian, mereka ditarik mundur karena Rian ada dalam kondisi baru sembuh dari sakit.

"Untuk Australia Open, yang ganda putra itu karena Rian sakit jadi kita batalkan keberangkatannya untuk Fajar/Rian, dan Ahsan/Hendra juga tidak jadi berangkat. Jadi ganda putra (pelatnas) tidak ada wakil," ucap Aryono kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat 11 November 2022.

Pada awal pendaftaran Australia Open 2022 tim ganda putra pelatnas memang hanya akan diwakili Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra. Sementara satu wakil yang lainnya adalah pasangan independen, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Sebelumnya, Fajar/Rian pun sempat optimis tampil di Australia Open 2022 meski sudah dinyatakan lolos ke ajang bergengsi akhir tahun yakni BWF World Tour Finals 2022.

Mereka ingin menjaga atmosfer pertandingan karena terakhir mengikuti turnamen adalah French Open pada akhir bulan lalu. Sedangkan BWF World Tour Finals akan berlangsung pada 14-18 Desember 2022.

Namun, dengan kondisi Rian yang sempat sakit dan persiapan mepet, maka pasangan peringkat tiga dunia itu legawa untuk mundur. Hal ini pun telah disepakati mereka dan tim kepelatihan ganda putra.

"Ya, saya sendiri tadinya mau ikut Australia Open bukan hanya untuk mengejar poin ke World Tour Finals, karena di Denmark kan sudah aman. Tapi, tadinya mau mengikuti Australia Open saya ingin jarak antara pertandingan sebelum ke World Tour Finals itu enggak terlalu jauh, (terakhir) dari Prancis, karena saya juga enggak mengikuti Hylo Open kemarin jadi pengen main di Australia Open buat ajang feeling," ucap Fajar.

"Rian belum siap, bahkan belum latihan sampai sekarang, tapi sudah sembuh Alhamdulillah. Namun masalah persiapannya, kita enggak bisa berangkat kalau enggak ada persiapan, buat apa. Jadi akhirnya saya sama pelatih khususnya, setuju bahwa kita batalin untuk pemberangkatan ke Australia Open," sambungnya.

Sementara mundurnya Ahsan/Hendra tidak lepas dari posisi Daddies -julukan Ahsan/Hendra- yang sudah aman lolos ke BWF World Tour Finals 2022. Mereka akan menemani Fajar/Rian yang sudah lolos lebih awal, mengamankan tiket ke Guangzhou, China.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut