get app
inews
Aa Read Next : 4 Negara Calon Lawan Timnas Indonesia jika Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Maksimalkan Kesempatan Ketiga di Timnas Brasil, Neymar Jr Siap Tampil All-out

Minggu, 13 November 2022 | 16:32 WIB
header img
Penyerang Timnas Brasil Neymar Jr. Foto : Instagram/neymarjr

PARIS, iNewsSemarang.id-  Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi kesempatan ketiga bagi Neymar Jr membela Timnas Brasil. Neymar Jr sejauh ini sudah membela Timnas Brasil  pada 2014 dan 2018. Sayang, ia tidak bisa mengantar negaranya mengangkat trofi.

Prestasi Brasil pada Piala dunia 2014 lalu hanya sampai di babak semifinal. Tim Sabmba tersingkir dari kompetisi sepak bola di kolong bumi ini setelah kalah telak dari Jerman di depan pendukung sendiri dengan skor 2-7.

Nah, pada periode Piala Dunia tahun ini, bintang Paris Saint-Germain itu akan tampil all-out. Pasalnya, mantan pemain Barcelona FV itu masih ragu apakah bisa main lagi di Piala Dunia 2026. Karenanya, ini menjadi kesempatan terakhirnya untuk memberikan yang terbaik buat negaranya.

Diketahui, Neymar kembali masuk dalam skuad utama Negeri Samba yang akan tampil di Piala Dunia 2022 pada 18 November hingga 20 Desember mendatang.  Kini, Neymar pun berambisi untuk mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya di Qatar.

Neymar Jr menganggap Piala Dunia 2022 ini merupakan kesempatan terakhirnya bermain di Piala Dunia karena dia ragu bakal bisa main lagi pada edisi selanjutnya.

“Saya akan bermain seperti ini adalah Piala Dunia saya yang terakhir. Saya selalu diberi tahu oleh ayah saya untuk memainkan setiap pertandingan seolah-olah itu adalah yang terakhir karena Anda tidak tahu apa yang akan terjadi besok,” kata Neymar dilansir dari ESPN, Sabtu (12/11/2022).

“Saya tidak bisa menjamin bahwa saya akan main di Piala Dunia lagi. Sejujurnya saya tidak tahu. Saya akan bermain seperti ini yang terakhir,” tambahnya.

“Mungkin saya akan main lagi, mungkin tidak. Itu tergantung pelatih selanjutnya dan saya tidak tahu apakah pelatih itu akan menyukai saya. Yang jelas, saya telah membangun sejarah panjang di tim nasional dan pastinya saya ingin menyelesaikannya dengan baik,” tuturnya.

Ya, setelah gelaran Piala Dunia 2022 nanti, Pelatih Brasil, Tite, memutuskan untuk mundur dari posisinya. Belum diketahui siapakah sosok yang akan menggantikannya.

Tentunya, Piala Dunia 2022 ini penuh tantangan bagi Neymar dan koleganya. Di tim yang bertabur bintang, mereka dituntut oleh publik Brasil untuk membawa pulang trofi juara dunia yang sudah 20 tahun tak pulang ke Negeri Samba. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut