get app
inews
Aa Read Next : Viral Pemain Timnas Indonesia U-23 Sholat Berjemaah di Dalam Stadion, Netizen: Masya Allah

Gegara Listrik Diputus Emak-emak Acungi Celurit Petugas PLN Viral, Netizen Kompak Nyinyir

Senin, 14 November 2022 | 16:11 WIB
header img
Aksi emak-emak yang mendorong petugas PLN hingga terjengkang. Foto : Instagram @faktakamera

MAGELANG, iNewsSemarang.id- Aksi emak-emak yang mengancam pakai celurit petugas PLN setelah melakukan pemadaman listrik viral di media sosial. Sambungan listrik di rumah emak-emak tersebut diputus PLN diduga karena tidak membayar tagihan listrik selama tiga bulan.

Video perbuatan tidak menyenangkan yang didapat petugas PLN itu diunggah akun Instagram @faktakamera. Dalam rekaman memperlihatkan aksi seorang ibu yang mengamuk kepada seorang petugas PLN, yang kemudian viral di media sosial.

Di awal rekaman video tersebut, terdengar percakapan perempuan paruh baya marah-marah sambil berteriak histeris karena listrik rumahnya mati akibat diputus PLN.

“Diduga tidak membayar listrik selama 3 bulan ibunya marah-marah saat petugas PLN memutus arus listrik di rumahnya,” tulis caption pada unggahan video yang diposting akun @faktakamera.

Pengunggah video menyebutkan lokasi rumah pelanggan PLN itu berada di wilayah Karangmalang, Wringinputih, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Dalam video tersebut, ibu tersebut tampak emosional dan berupaya memaksa petugas PLN menyalakan kembali listrik di rumahnya. Di bawah ancaman, tampak petugas bersabar dan berupaya negoisasi agar membayar tagihan listrik terlebih dahulu

Namun ibu itu bukannya menerima tawaran petugas PLN tadi, tapi malah kembali marah-marah hingga mendorong petugas dan sempat terpelanting ke belakang.

“Iya tak nyalain sekarang, tapi bayar dulu,” ucap petugas dalam video, sebelum didorong.

Ibu lansia tersebut memutuskan masuk kembali ke dalam rumah . Namun tak terduga, dia kembali keluar sambil membawa senjata tajam berupa celurit. Harapannya, dengan mengancap pakai celurit, petugas memenuhi permintaannya.

Unggahan video tersebut mendapat beragam tanggapan netizen. Banyak diantara warganet yang nyinyir dan kesal dengan pelanggan PLN tersebut. “omahe apik (rumahnya bagus) nggak bisa bayar listrik,” ucap @syifaafa17. “ sepetinya ibuk banyak beban sampai kayak gitu emosinya,” ujar @eris_irman.

“Hah emange PLN milik nenek moyang nya ki yah,” tulis @dedoy55ya. “Turun daya dan daftar masuk subsidi saja bu,” ucap @mataelang1982. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut