get app
inews
Aa Read Next : Keren, Megawati Hangestri Dapat Beasiswa S2 di Kampus Swasta Terbaik Jateng

Ahmad Sahroni: Wirausahawan Harus Berani Bermimpi!

Senin, 14 November 2022 | 22:03 WIB
header img
Crazy Rich Ahmad Sahroni saat berbagi ilmu menjadi pengusaha sukses kepada mahasiswa Udinus Semarang. Foto : ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id –  Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni hadir sebagai pembicara dalam seminar kewirausahaan di Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Senin (14/11/2022). Wakil rakyat yang juga pengusaha sukses ini datang sekaligus berbagi ilmu.

Dia mengajak para mahasiswa Udinus Semarang untuk pandai-pandai dalam mencari peluang. Dari kesempatan yang ada itu bisai menjadi titik awal untuk memulai menjadi seorang wirausahawan.

“Selain itu, berani bermimpi menjadi kekuatan untuk menuju kesuksesan. Saat berwirausaha harus memiliki ciri khas dan berani menonjolkan kemampuan diri,” ujar pria yang dijuluki Crazy Rich Tanjung Priok ini. 

Menurutnya, dengan memiliki ciri khas tentunya maka akan dilirik orang banyak. Selain itu, sikap jujur dan jaga kepercayaan juga menjadi modal berharga dalam bekerja maupun berwirausaha,

Dalam seminar bertema Be Brave to Start Your Business and Catch Your Dream, Ahmad Saroni menularkan ilmu dalam memulai berwirausaha kepada mahasiswa Udinus. Dia memberikan ilmu kepada 1.400 mahasiswa dari berbagai Program Studi.

Selain Ahmad Sahroni, Rektor Udinus, Prof Noersasongko dan Dekan Fakultas Teknik Udinus, Heru Agus Santoso juga turut memberikan ilmu mengenai kewirausahaan dalam seminar.

Rektor Udinus, Prof Edi Noersasongko mengatakan, melalui seminar nasional ini memberikan bekal dan keberanian dalam memulai usaha nantinya. Ilmu kewirausahaan pun menjadi pelajaran wajib di Udinus.

"Saat ini, kami telah mencetak banyak wirausahawan muda dan seminar ini sebagai bekal bagi para mahasiswa Udinus yang akan lulus. Ilmu-ilmu itu diberikan oleh para praktisi-praktisi yang ahli dalam wirausaha," kata Prof Edi Noersasongko. (mg arif)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut