get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Kiper Jepang usai Kebobolan lewat Skema Lemparan Pratama Arhan

Sandy Walsh Kenakan Peci dan Jas Hitam, Netizen: Vibesnya Pelantikan Pejabat

Rabu, 16 November 2022 | 22:35 WIB
header img
Sandy Walsh mengenakan peci dan jas hitam yang dibelinya bersama perwakilan PSSI saat tiba di Jakarta. Ia terburu-buru datang ke Indonesia sehingga peci dan jasnya tertinggal. Foto : Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id-  Sandy Walsh tampak memakai peci warna hitam, jas hitam dipadu dengan dasi warna merah di postingan media sosial Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada Rabu (16/11/2022) malam.

Tampak dalam foto Sandy Walsh tengah berada di sebuah toko pakaian. Pemain KV Mechelen, itu tiba di Jakarta pada Rabu (16/11/2022) untuk diambil sumpah dan dilantik menjadi WNI. Kabarnya, ia bersama dengan Jordi Amat akan diambil sumpah oleh Kemenkumham pada Kamis (17/11/2022).

Sebagai informasi, ketika datang di Jakarta, Sandy Walsh lupa membawa jas dan peci, karena buru-buru berangkat ke Jakarta, setelah mendapat panggilan dari PSSI bahwa dirinya dijadwalkan akan diambil sumpah besok.

"Alhamdulillah Sandy baru saja mendarat di Tanah Air sekira pukul 18.00 WIB tadi. @sandywalsh disambut dengan hangat oleh perwakilan PSSI, @hamdan.hamedan," tulis Iwan Bule di Instagram pribadinya.

"Memang semuanya dilaksanakan serba cepat. Sandy sampai lupa membawa jas dan peci untuk persiapan acara sumpah WNI di KemkumhamRI besok," katanya.

Pada umumnya, jas dan peci digunakan sebagai pakaian formal yang digunakan untuk acara-acara penting di Indonesia. Untuk itu, Iwan Bule menyuruh perwakilan PSSI, Hamdan Hamedan untuk menemani Sandy Walsh membeli jas dan peci.

"Saya pun meminta Bung Hamdan untuk menemani Sandy berbelanja jas dan peci terlebih dahulu sebelum menuju hotel tempat dia beristirahat. Selamat datang di Indonesia, Sandy!," kata Iwan Bule.

Seperti diketahui, Sandy Walsh akan melakukan pengambilan sumpah dan dilantik sebagai warga negara Indonesia pada Kamis, 17 November bersama bek tengah Johor Darul Takzim, Jordi Amat.

Kemungkinan untuk Piala AFF 2022 yang akan berlangsung pada 20 November nanti, ia akan tampil perdana bersama Timnas Indonesia.

Unggahan Iwan Bule itu pun mendapat apresiasi dari netizen. rata-rata mereka memuji keberhasilannya dalam naturalisasi pemain.

Salah satu netizen menuliskan komentar di unggahan @mochamadiriawan. ”Vibesnya pelantikan pejabat,” tulis  @avistsd. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut