Logo Network
Network

Puan: Megawati dan SBY Bertegur Sapa, Saling Tanya Kabar di Gala Dinner KTT G20

Carlos Roy Fajarta
.
Kamis, 17 November 2022 | 15:16 WIB
Puan: Megawati dan SBY Bertegur Sapa, Saling Tanya Kabar di Gala Dinner KTT G20
Foto yang menunjukkan Megawati dan SBY duduk satu meja dalam gala dinner KTT G-20di Bali. Foto : Partai Demokrat

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan bahwa Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri saling bertegur sapa. Keduanya diketahui berada satu meja pada Gala Dinner KTT G20 Selasa (15/11/2022) malam di Bali.

Dalam foto yang tersebar di kalangan wartawan, diketahui Puan berada satu meja dengan keduanya. Terlihat juga tokoh lain dalam meja yang sama yaitu para mantan Wakil Presiden RI di antaraya Try Sutrisno, Hamzah Haz, dan Jusuf Kalla.

“Kebetulan saya berada satu meja, datangnya juga bersamaan, dan bisa bertemu dan berbincang dengan seluruh tokoh yang ada," ujar Puan Maharani di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Dia mengungkapkan pembicaraan di meja tersebut lebih bersifat kekeluargaan.

“Jadi pembicaraan itu lebih terkait dengan hal-hal yang bersifat kekeluargaan. Sudah lama tidak bertemu, aktivitas apa saja, sehat-sehat kah, bagaimana kemudian G20 ini harusnya nanti menghasilkan sesuatu yang baik bagi Indonesia," tutur Puan Maharani.

Sebagai informasi, hubungan SBY dan Megawati dikabarkan sempat renggang pascaPilpres 2004. Pemicunya disebut-sebut karena SBY dinilai tidak konsisten tidak akan mencalonkan presiden. Ternyata, SBY yang saat itu nyalon presiden dan mampu mengalahkan Megawati.

Puan Maharani juga menjelaskan para mantan presiden dan wakil presiden Indonesia yang hadir saat itu bersepakat untuk mendukung pelaksanaan G20 berjalan dengan baik.

"Bagaimana kita sama-sama sebagai tokoh bisa mendukung G20 ini berjalan dengan baik sesuai dengan harapan dari seluruh negara," katanya.

Sehingga apa yang disampaikan dalam pertemuan di meja makan tersebut kata Puan lebih bersifat membangun komunikasi yang baik demi kemajuan bangsa.

"Tentu saja membuat Indonesia menjadi lebih hebat, lebih maju dan bisa menjadi satu negara yang dipertimbangkan oleh negara-negara lainnya. Jadi pembicaraannya lebih kekeluargaan," tutur Puan Maharani.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk satu meja dengan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dalam Gala Dinner (jamuan makan malam) KTT G20 di Garuda Wisnu Kencana, Bali pada Selasa (15/11/2022) malam.

Dari foto yang beredar di kalangan awak media, tampak SBY duduk satu meja dengan Megawati didampingi para mantan wakil presiden seperti Jusuf Kalla, Try Sutrisno hingga Hamzah Haz.

Selain itu adapula Ketua DPR  Puan Maharani yang duduk di meja tersebut. Tampak SBY mengenakan batik lengan panjang berwarna biru senada dengan Megawati Soekarnoputri yang juga mengenakan kebaya berwarna biru. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini