get app
inews
Aa Read Next : Kapan Lebaran Idul Adha 2024? Ini Versi Muhammadiyah

Muktamar ke-48 Diramaikan Pameran Keris, Ketua PWM: Muhammadiyah Bertauhid dan Berbudaya

Sabtu, 19 November 2022 | 23:14 WIB
header img
Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48 di Kota Solo diramaikan dengan pameran keris. Foto : PWMJateng.com

SOLO, iNewsSemarang.id – Perhelatan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke-48 di Solo sudah resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (19/11/2022) di Stadion Manahan Solo.

Saat ini diperkirakan sudah ribuan penggembira memadati Kota Solo. Tak mau melewatkan event ini, Muhammadiyah Wilayah Jawa Tengah ikut meramaikan dengan membuka stand keris. Muhammadiyah sendiri tidak alergi dengan keris.

 “Keris adalah produk budaya, bukan benda sakral yang dikeramatkan”, ungkap Ketua PWM Jawa Tengah Dr. KH. Tafsir, M.Ag.

Menurut Kyai Tafsir aras Muhammadiyah adalah Bertauhid dan Berbudaya. Berkemajuan, sama sekali bukan anti budaya. Malah sebaliknya mengharmonisasikan antara progresifitas gerakan dengan keluwesan budaya di masyarakat.

Dibukanya pameran keris ini merupakan inisiatif dari Ketua PWM Jateng . Dalam rangkaian Muktamar Muhammadiyah/Aisyiyah 48 untuk turut digelar pameran Keris yang dimiliki warga Muhammadiyah.

Peserta dan Penggembira Muktamar diharapkan bisa hadir di stand INCREASE Muktamar Fair. Tepatnya di lokasi bazar zona 7 no. 355 dengan nama stand Panji Suryo Jateng.

Increase atau kepanjangan Indonesian Creation Study and Relief terdiri dari Pimpinan dan warga Persyarikatan yang mempunyai kepedulian dalam mempelajari dan memelihara pusaka zaman Kerajaan Islam di nusantara ini.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut