get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi M4,9 Guncang Gunungkidul DIY Pagi Ini

Gempa Bumi Cianjur Terasa Hingga Majalangke, 13 Kecamatan Rasakan Getaran

Senin, 21 November 2022 | 16:31 WIB
header img
Ilustrasi gempa bumi M 5,6 di Cianjur yang ikut dirasakan warga Majalengka. Foto: Shutterstock

MAJALENGKA,iNewsSemarang.id-Gempa Bumi magnitudo 5,6 (M 5,6) yang mengoyak Cianjur juga dirasakan olah warga Kabupaten Majalengka. Beruntung, tidak ada laporan korban jiwa maupun kerusakan yang berarti pada gempa yang terjadi pada pukul 13.21 WIB tersebut.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majalengka hingga saat ini masih melakukan pengecekan di lokasi. Dari laporan awal, getaran gempa dirasakan masyarakat di 13 kecamatan di Kabupaten Majalengka dan menyebar di beberapa titik.

Wilayah yang merasakan getaran tersebut meliputi, Kecamatan Jatitujuh, Ligung, Kadipaten, Argapura, Majalengka, Kasokandel, dan Kecamatan Bantarujeg

"Ada juga terasa di (sebagian) Kecamatan Jatiwangi, Maja, Argapura, Sindangwangi, Talaga, dan Dawuan," ujar Kasi Kedaruratan BPBD Majalengka Rezza Permana di Majalengka, Senin (21/11/2022).

Dia menuturkan, meski getaran gempa terasa di beberapa daerah di Majalengka, saat ini belum ada laporan terkait kerusakan akibat musibah itu.

"Alhamdulillah, sampai sekarang belum ada laporan kerusakan. Kami masih kroscek," tuturnya.

Salah satu warga Desa Cengal, Kecamatan Maja, Taufik mengungkapkan, getaran gempa sempat terjadi di daerahnya. "Kata anak saya, iya, berasa getaran kecil. Alhamdulillah, nggak ada kerusakan, hanya getaran aja," katanya. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut