get app
inews
Aa
Read Next : Pemkot Semarang Komitmen Dukung PSIS, Fasilitasi Tim Kembali Latihan di Stadion Citarum

Kompetisi Liga 1 2022/2023 Dilanjutkan Lagi, Begini Format Pertandingannya

Selasa, 29 November 2022 | 13:29 WIB
header img
Pertandingan PSIS Semarang vs Persis Solo di Liga 1 2022/2023 putaran pertama. Foto: Instagram/@psisofficial

JAKARTA,iNewsSemarang.id – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah menyiapkan format untuk Liga 1 2022/203. Dalam rakor bersama dengan Polri, Kementerian Kesehatan, BNPB, Kementerian PUPR, PSSI dan Kemenpora, Senin (28/11/2022), PT LIB merencanakan format pertandingan kompetisi di putaran pertama akan disentralisasi.

Sampai dengan putaran pertama rampung , PT LIB akan memusatkan pertandingan di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Stadion yang rencananya akan dipakai adalah Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Manahan (Surakarta) dan Stadion Moch Soebroto Kota Magelang.

Adapun untuk venue Yogyakarta akan menggunakan Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul) mulai 2-23 Desember 2022. Setelah itu kompetisi akan menggunakan format home and awal hingga selesai pada 15 April 2023.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi pemerintah yang sudah sepakat jika kompetisi Liga 1 dilanjutkan lagi. Apalagi saat ini tinggal satu step lagi, yakni rakor bersama Polri agar kompetisi dapat berjalan.

"Terima kasih kepada Menpora, Kemenkes, Kementerian PUPR dan Polri yang sudah merespons hasil task force terkait tragedi Kanjuruhan. Semoga tidak lama lagi kompetisi Liga 1 bergulir lagi, karena apa yang diinginkan PSSI agar timnas Indonesia dapat meningkatkan performa saat kompetisi sudah berjalan," kata Iriawan.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut