get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Kabar Baik, FIFA Setujui Perpindahan Federasi Sandy Walsh

Selasa, 29 November 2022 | 22:31 WIB
header img
pemain naturalisasi Sandy Walsh sedang berlatih gim di pemusatan latihan di Bali. Foto : Instagram/PSSI

JAKARTA,iNewsSemarang.id- Kabar baik datang dari Timnas Indonesia. Salah satu pemain naturalisasi, Sandy Walsh, dipastikan sudah dapat memperkuat Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2022. FIFA sudah memberi lampu hijau perpindahan federasi sang pemain.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dalam unggahan di Instagram pribadinya, pada Selasa (29/11/2022) malam. Pria bersapa Iwan Bule itu bersyukur Sandy Walsh yang masih mengikuti pemusatan latihan di Bali, bisa bermain di Piala AFF.

“Alhamdulillah PSSI baru saja menerima surat balasan dari FIFA tertanggal 29 November 2022 terkait permohonan perpindahan federasi (Change of Association) atas nama @sandywalsh,” tulis Mochamad Iriawan.

“Surat ini membawa kabar baik bahwa permohonan perpindahan federasi untuk Sandy telah diterima FIFA, Artinya Sandy Walsh sudah sah terdaftar sebagai bagain dari PSSI dan dapat membela Timnas Indonesia,” kata Iwan Bule lagi.

Sebelum menjadi WNI, Sandy Walsh memiliki kewarganegaraan Belanda. Saat  menerima kabar ini dia sedang berada di sela program pemusatan latihan Timnas di Bali.

Adapun untuk perpindahan federasi bagi Jordi Amat, PSSI masih menunggu kabar dari FIFA.

“Kita masih menunggu kabar dari FIFA. Semoga bisa disegerakan. Amin YRA..,” tulis Iwan Bule lagi.  

Kabar baik ini mendapat apresiasi dari warganet. Mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketum PSSI dan juga orang-orang PSSI yang telah bekerja maksimal.

“Kerja nyata (emoticon api) alhamdulillah makasih pak ketum dan orang2 PSSI yang benar2 bekerja,” tulis riqiedrajat.

Akun alifhannizar juga menulis.”Nyalon jd ketum lagi pak, terus perpanjang kontrak STY. insya Allah sepak bola Indonesia ada kemajuan,”.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut