get app
inews
Aa Read Next : Dramatis, Evakuasi 52 Kru KM Kirana I yang Terbakar di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Banjir Rob Rendam Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Sejumlah Ruas Jalan Macet

Jum'at, 02 Desember 2022 | 10:51 WIB
header img
Sejumlah karyawan menerjang genangan air rob yang merendam kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat (2/12/2022). (Foto IG Satlantaspolrestabessmg)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Banjir rob kembali mengepung kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat (2/11/2022). Genangan air rob yang berada di area pos 4 pelabuhan Tanjung Emas itu mengakibatkan sejumlah ruas jalan disekitarnya macet.

“Hari ini dilaporkan Jumat 2 Desember 2022 pukul 08.00 WIB dari pintu masuk pos IV pelabuhan tanjung emas Semarang, situasi arus lalu lintas macet disebabkan adanya genangan air yang tinggi di area jalan koster dan empadi yang disebabkan adanya curah air rob yang tinggi,” ucap petugas Satlantas Polrestabes Semarang dalam video yang diunggah akun Instagram Satlantaspolrestabessmg, Jumat (2/12/2022) pagi.

“Untuk mesin pompa yang ada di area dermaga pelabuhan sampai saat ini berjalan normal. Demikian komandan yang dapat kami laporkan dari pos IV pelabuhan tanjung emas Semarang, selamat pagi,” ujarnya.

Sementara dalam akun tersebut dituliskan narasi: pagi ini diawali dengan yang basah-basah tapi bukan karena habis maljum tapi basah karena banjir ya bestie. Woke jadi karena beberapa pekan ini cuaca di Kota Semarang sedang galau kadang panas dan tiba-tiba hujan.

“ Pagi ini dari pintu masuk Pos 4 pelabuhan tanjung emas sedikit terdapat genangan banjir yang menyebabkan adanya ketersendatan sedikit bagi para karyawan yang akan masuk kerja di Tanjung Emas,” tulis Satlantaspolrestabessmg.

“ Tapi dont worry ya bestie , pasukan mimin sudah stay berdiri tegak kokoh tak tertandingi di sana untuk selalu siap membantu masyarakat. Diimbau bagi semua bestie bala-bala mimin selalu jaga kesehatan, jaga keselamatan mengingat cuaca tak menentu dan jika tidak urgent lebih baik di rumah saja berkumpul bersama keluarga,” ujarnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut