get app
inews
Aa Read Next : TNI AL Kerahkan Personel Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Jepara

Hasil Pencarian Hari Ketujuh Jatuhnya Helikopter Polri P-1103: Pilot Masih Belum Ditemukan

Sabtu, 03 Desember 2022 | 14:45 WIB
header img
Rute penerbangan helikopter Polri sebelum dilaporkan hilang kontak. Foto : Antara/iNews.id

 

BELITUNG TIMUR, iNewsSemarang.id – Pilot helikopter Polri yang jatuh di perairan Belitung Timur belum ditemukan. Pencarian pada hari ketujuh  jatuhnya Helikopter Polri P-1103 tak mendapati jasad AKP Arif Rahman Saleh. Sementara, tiga korban lainnya sudah diserahkan keluarganya.

Diduga kuat, korban jatuh dalam posisi masih berada di dalam kabin helikopter, sehingga ikut tenggelam ke dasar laut. Tim SAR pun saat ini memfokuskan pencarian dengan melakukan penyelaman pada titik-titik yang diduga menjadi lokasi jatuhnya helikopter.

Sejumlah tim penyelam diterjunkan dalam misi pencarian korban heli jatuh atas nama AKP Arif Rahman Saleh. Penyelaman dilakukan tim SAR gabungan di 12 titik.

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, I Made Oka Astawa  mengatakan ada 12 titik lokasi penyelaman yang sudah ditentukan.Dia menjelaskan, satu tabung oksigen minimal dapat digunakan untuk 30 menit penyelaman.

"Rata-rata kedalaman air 24 meter dan maksimal 30 meter, kami memutuskan untuk melakukan penyelaman. Sebab, pencarian seluruh area permukaan telah dilakukan secara maksimal," katanya, Sabtu (3/12/2022).

 Sementara itu Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Kombes PoL Dadan menyampaikan, berdasarkan prediksi tim SAR, korban masih berada di dalam kabin helikopter.

"Sebab, lock safety belt yang digunakan oleh pilot ada empat. Diduga ketika keadaan panik korban tidak dapat membuka lock safety belt," ujarnya

Dia mengatakan pagi ini metode pencarian hanya melakukan penyisiran di bawah laut. Malam kemarin juga sudah dilakukan penyisiran di area Pantai Burung Mandi.

"Kami menurunkan 60 personel kemarin, menyisir dengan jarak 7 kilometer ke kiri dan 7 kilometer ke kanan," katanya. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut