get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Pastikan Berikan Bantuan Nelayan Terdampak Cuaca Ekstrem

Nelayan Rembang Kirim Bantuan Rp100 Juta Untuk Korban Semeru

Sabtu, 11 Desember 2021 | 14:08 WIB
header img
Pemberangkatan bantuan untuk korban letusan Gunung Semeru dari masyarakat nelayan Desa Tasikagung, Kabupaten Rembang, Jumat (10/12/2021) malam. Foto: iNews/Musyafa Musa.

REMBANG, iNews.id – Dari door to door ke rumah warga dan tempat pelelangan ikan (TPI), sejumlah nelayan dan karang taruna desa Tasikagung Rembang berhasil menghimpun dana bantuan senilai Rp. 100.000.000 untuk diberikan pada korban benaca alam gunung Semeru

Bantuan berupa barang karang taruna dan dua paguyuban yakni paguyuban Nelayan Mina Barokah dan Mina Rahayu Diberangkatkan dari desa setempat ke Lumajang pada Jumat (10/12/2021) malam. 

Tujuannya agar bantuan dapat sampai ke lokasi bencana pagi hari. 

 “Jadi misi kami untuk menolong sesama. Ibaratnya, lebih baik saling menolong daripada saling menyakiti,” kata Rahmat Zaenal Abidin.

Rahmat mengatakan, bantuan yang diangkut dua armada truk berisi pakaian, obat-obatan, bahan makanan, ikan asin, air mineral, pampers dan susu bayi. Bantuan nantinya dibagikan ke lima titik, mulai dari posko dapur umum, hingga langsung kepada pengungsi Semeru. 

“Yang kami serahkan ke dapur umum, yakni posko BPBD dan Brimob. Kalau tenaga kita memungkinkan, Insyaallah kami juga distribusikan langsung ke pengungsi,” ucapnya.  

Sugiyanto, selaku pengurus paguyuban nelayan di Desa Tasikagung menyatakan, dirinya ikut mendampingi pemberangkatan bantuan sampai Lumajang, Jawa Timur. Dipilihnya waktu malam hari, supaya bantuan bisa sampai Lumajang pada pagi hari. 

“Soalnya perkiraan kami, perjalanan butuh waktu 8 jam. Berangkat dari Tasikagung pukul 20.30 WIB,” kata Sugiyanto. 
 

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut