Logo Network
Network

Guncangan Gempa Garut M 6,4 Rusak 5 Bangunan, 1 Warga Alami Luka-Luka

Dimas Choirul
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 21:28 WIB
Guncangan Gempa Garut M 6,4 Rusak 5 Bangunan, 1 Warga Alami Luka-Luka
Gempa Garut

GARUT, iNewsSemarang.id - Gempa dengan Magnitudo 6,4 yang mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat Sabtu (3/12/2022) pukul 16.49 WIB mengakibatkan 5 bangunan mengalami kerusakan. Selain itu dilaporkan satu warga mengalami luka ringan.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan gempa bumi tersebut dirasakan cukup kuat selama 4-5 detik di Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung.

“Pengungsi gempa Cianjur di Posko Darurat Bencana juga merasakan gempa Garut,” ujarnya, Sabtu (3/12/2022).

Sementara itu, data kerusakan yang dihimpun oleh Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) BNPB, sebanyak empat rumah rusak dan satu unit sekolah juga mengalami kerusakan. Di samping itu, ada satu warga Desa Putrajawa, Kecamatan Selaawi mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke Puskesmas terdekat.

 “Untuk sementara yang diterima adalah empat unit rumah rusak di Kabupaten Garut, dan 1 unit sekolah, SDN Jatiwanti 1 juga rusak. Ada satu korban jiwa mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke puskesmas setempat,” kata Suharyanto.

Menyikapi adanya gempa Garut, Kepala BNPB akan segera mengirimkan tim untuk membantu pendampingan daerah dan kaji cepat serta kebutuhan lain yang diperlukan. Sementara itu, perkembangan informasi darurat terkait gempa bumi Garut akan disampaikan secara berkala.

"Tentunya saya dengan seluruh tim dan BPBD ini segera akan mengumpulkan informasi dan dan keterangan lebih lanjut. dan setiap perkembangan informasi yang diperoleh akan diinformasikan kepada masyarakat,” katanya. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.