get app
inews
Aa Read Next : Pesona Goa Langse di Pantai Selatan, Gua Misterius yang Pernah Dikunjungi Presiden Soekarno

Jip Wisata Parangtritis Terjun ke Jurang, 1 Penumpang Tewas 3 Luka-luka

Minggu, 04 Desember 2022 | 12:05 WIB
header img
Jip Wisata Parangtritis Jatuh ke Jurang Tewaskan 1 Penumpang, Ini Identitas Korban. Foto: Ilustrasi/Ist

GUNUNGKIDUL, iNewsSemarang.id - Sebuah mobil jib wisata Pantai Parangtritis yang mengangkut empat wisatawan domestik terjun bebas ke jurang di Kapanewon Purwosari Gunungkidul pada Sabtu (3/12/2022). Akibatnya, satu orang penumpang tewas dan tiga lainnya luka-luka.

Kanit Penegakan Hukum Sat Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan identitas korban tewas yakni Nur Azizah (21) warga Desa Pamengger, RT 001/003 Pamengger Jatibarang Brebes. Sementara tiga temannya luka-luka yakni Nike Sukma Maharani (24) warga Condro Negoro Raya RT 001/003 Kaligangsa Wetan Brebes Brebes, Elsa Putri Yuliani (28) warga Kluwut Rt 001/014 Kluwut Bulukamba Brebes dan Fitriani Nur Baiti Abidin (31) warga Jalan Ayam, Gang Dora Nomor 8 RT 002/006, Pekauman Tegal Barat Tegal.

Darmadi mengatakan, peristiwa tragis ini diketahui terjadi sekitar pukul 16.45 WIB dan dilaporkan pukul 17.30 WIB. Keempat wisatawan itu awalnya datang ke Parangtritis dan menyewa jip untuk pergi ke Gunungkidul.

Mereka pun mengendarai Suzuki Katana AG-1150-GG yang dikemudikan Rangga Al Vito Ermawal Putra (19) warga Karang Rt. 001/-Tirtihargo Kretek, Bantul. Nahas, pengemudi tidak menguasai medan yang menikung ke kiri dan menurun.

Jip pun terjungkal dengan posisi terbalik hingga kondisinya ringsek. Darmadi menyebutkan, dari pengemudi Rangga, polisi tidak menemukan surat izin mengemudi (SIM) A.

"Kebetulan pengemudi tidak ditemukan SIM A,"ujarnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut