get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan di Pelintasan Anjasmoro Semarang, Mobil Ringsek Tertabrak KA Sembrani

Bus Pariwisata asal Semarang Terjun ke Jurang di Magetan, 7 Penumpang Tewas, Belasan Luka-Luka

Minggu, 04 Desember 2022 | 16:32 WIB
header img
Bus pariwisata yang mengangkut wisatawan asal Semarang terjun bebas di Magetan. Foto : Twitter/tangkapan layar

MAGETAN, iNewsSemarang.idBus pariwisata yang mengangkut rombongan wisatawan asal Kota Semarang terjun bebas ke dalam jurang sedalam 15 meter di dekat Lawu Forest Park, Kawasan Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan Jawa Timur, Minggu (4/12/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam insiden kecelakaan tersebut, tujuh penumpang tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka. Video proses evakuasi para korban kecelakaan ini viral di media sosial. Pada video tersebut, petugas terlihat menganggat beberapa korban dari dalam bus dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kapolres Magetan AKBP M Ridwan membenarkan insiden tersebut. Saat ini petugas dibantu warga dan relawan masih dalam proses evakuasi. "

Informasi sementara yang meninggal tujuh orang. Tapi ini masih kami cek. Semuanya yang luka juga sudah kami bawa ke rumah sakit," katanya.

Ridwan memastikan penyebab kecelakaan maut tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara itu menurut saksi mata, bus tersebut awalnya melaju dari arah Karanganyar Jawa Tengah. Saat sampai di dekat kawasan Telaga Sarangan, bus tiba-tiba meluncur deras dan langsung masuk ke jurang.

"Kelihatannya rem blong. Nggak tahu, langsung masuk gitu saja," katanya.. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut