get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Sopir Bus Trans Putera Fajar: Saya Banting Setir ke Kanan karena di Depan Ada 5 Motor

6 Warganya Tewas Kecelakaan, Suasana Sedih Selimuti Warga RW 2 Manyaran Semarang

Minggu, 04 Desember 2022 | 22:27 WIB
header img
Karangan bunga terpampang di RW 2 Manyaran, di mana 6 warga yang tewas dalam kecelakaan bus pariwisata di Magetan, Jawa Timur. Foto : Eka Setiawan/MPI

SEMARANG, iNewsSemarang.id  -  Insiden kecelakaan bus pariwisata yang menewaskan 6 warga Manyaran Semarang Barat Kota Semarang, membuat warga setempat dirundung duka. Suasana sedih menyelimuti RW 2, setelah salah satu bus mengalami kecelakaan di Magetan Jawa Timur, Minggu (4/12/2022) siang.

Kecelakaan terjadi di jurang dekat Lawu Forest, Plaosan, setelah bus yang mereka tumpangi untuk berwisata jatuh ke jurang sedalam 15 meter. Dalam insiden tersebut, terdapat 7 korban tewas, dikabarkan termasuk sopir. Sementara 32 lainnya luka ringan dan 13 berhasil selamat.

Enam korban tewas merupakan warga di wilayah RT5/RW2, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Dari pantauan di lokasi, tampak warga mendirikan tratak di tepi Jalan Gedong Songo Raya.

Salah satu warga, Bukhori, menyebut dirinya mendapat informasi kerabatnya bernama Wahid dan Sutarjo meninggal pada insiden itu.

“Dia tidak ikut rombongan piknik. Dia menjelaskan bus pariwisata PO Semeru Putra Transindo H 1470 AG menjemput warga RT 5 sekira pukul 06.30 WIB. Menuju Telaga Sarangan Kabupaten Magetan Jatim," katanya.

Sepengetahuannya ada dua bus yang disewa untuk mengangkut warga yang rata-rata di RT 2. Laki-laki maupun perempuan dewasa, paruh baya hingga anak-anak. "Lalu dapat kabar bus (salah satu bus) mengalami kecelakaan," lanjutnya.

Di kompleks warga yang jadi korban, warga terlihat menunggu kedatangan sanak familinya, termasuk mereka yang jadi korban. Sebuah karangan bunga ucapan bela sungkawa tampak berada di sana.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut