get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan di Pelintasan Anjasmoro Semarang, Mobil Ringsek Tertabrak KA Sembrani

15 Korban Selamat Kecelakaan Bus Rata-Rata Alami Patah Tulang, akan Dirawat di RSUD Ketileng

Senin, 05 Desember 2022 | 06:05 WIB
header img
Plt Wali Kota Semarang Mbak Ita. Foto: Ist

SEMARANG,iNewsSemarang.id- Pemkot Semarang akan memfasilitasi perawatan korban kecelakaan bus pariwisata di Magetan, Jawa Timur. Dalam kecelekaan yang menewaskan 7 penumpag tersebut, 32 orang mengalami luka dan 15 lainnya selamat.

Para korban selamat dalam kecelakaan lalu lintas tersebut rata-rata mengalami tulang, setelah bus yang mereka tumpangi terjun ke jurang sedalam 15 meter.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyebut ada 13 korban luka ringan yang malam ini sudah dirawat di RS Wongsonegoro (RSWN) Semarang atau RSUD Ketileng.

 Mereka adalah korban bus pariwisata warga Manyaran yang kecelakaan lalu lintas masuk jurang di Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan Minggu (4/12/2022) siang.

"Ada 15 korban yang akan dibawa dari Magetan ke Semarang pada Senin (5/12/2022), rata-rata mengalami patah tulang. ," kata Mbak Ita di lokasi salat jenazah para korban, Jalan Gedong Songo Raya Kota Semarang, Senin (5/12/2022) dini hari sekira pukul 00.15 WIB.

Semua operasional akan difasilitasi Pemkot Semarang. Termasuk juga santunan Jasa Raharja bagi ahli waris yang belum menerima akan segera diurus.

Sekira pukul 00.30 WIB lima jenazah warga Manyaran, langsung dibawa menggunakan ambulans ke pemakaman tak jauh dari lokasi permukiman para korban. Satu jenazah lainnya, yakni Sukini dimakamkan belakangan. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut