get app
inews
Aa Read Next : Geger, Bocah Perempuan di Semarang Tewas Diduga Jadi Korban Kekerasan Seksual

Lord Rangga Meninggal, Idap Penyakit Paru-Paru Sejak 2 Tahun Lalu

Rabu, 07 Desember 2022 | 12:12 WIB
header img
Lord Rangga meninggal dunia. (Foto: Instagram)

BREBES, iNewsSemarang.id – Sosok fenomenal Lord Rangga meninggal dunia pada Rabu (7/12/2022) pagi. Pemilik nama lengkap Edi Raharjo atau yang dikenal Lord Rangga itu tutup usia di Rumah Sakit Islam Mutiara Bunda Tanjung-Brebes.

Kakak Lord Rangga, Cayu Nurhemah ditemui di rumah duka di RT 07 RW 05, Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes mengatakan, saat ini pihaknya msih menunggu kedatangan jenazah.Almarhum rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

"Belum datang, ini masih menunggu kedatangan. Rencananya, mau dimakamkan di TPU sini," ujarnya.

Cayu mendapatkan kabar kalau Lord Rangga meninggal tadi pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Dan terakhir ketemu dengan almarhum sebulan yang lalu. "Malahan sempat nengok bapak (Suaminya, Red) yang sakit. Dan alhamdulillah, saat ini sudah sembuh," katanya.

“Sebelum meninggal, kakak korban menjelaskan bahwa almarhum mengidap penyakit paru-paru. Di mana, penyakit tersebut sudah diidap sejak beberapa tahun yang lalu. Katanya kalau keluhan sakit, kalau pas di sini muntah darah, udah dua tahun yang lalu," ujarnya.

Diberitakan, Lord Rangga atau Rangga Sasana dikabarkan meninggal dunia, Rabu 7 Desember 2022. Mantan Petinggi Sunda Empire ini meninggal di Rumah Sakit Islam Mutiara Bunda Tanjung-Brebes.

Kabar duka itu juga dibenarkan oleh Kepala Desa Grinting Suhartono. Dari keterangannya, Lord Rangga meninggal tadi pagi dan saat ini pihak keluarga sedang berkordinasi terkait pemakamannya.

Sementara itu, Manager Umum Rumah Sakit Islam Mutiara Bunda Tanjung-Brebes Supayanto mengatakan, almarhum dibawa ke rumah sakit pada Selasa malam (6/12/ 2022).

"Kalau informasi awal sih karena kecapekan. Tapi nanti saya kasih informasi lebih lanjut. Yang jelas, almarhum dibawa ke rumah sakit tadi malam," ujarnya. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut