get app
inews
Aa Read Next : Semifinal Liga Champions 2023-2024: Real Madrid Vs Bayern Munich, PSG Vs Dortmund

Masuki Usia 37 Tahun, Luka Modric Bicara Masa Depannya Bersama Timnas Kroasia di Piala Dunia

Jum'at, 09 Desember 2022 | 13:54 WIB
header img
Gelandang Timnas Kroasia Luka Modric. Foto : Instagram

AL RAYYAN, iNewsSemarang.idLuka Modric belum mengetahui masa depannya bersama Timnas Kroasia pada Piala Dunia 2026. Saat ini bintang Real Madrid ini memilih fokus untuk membela negaranya di Piala Dunia 2022. Baginya, pensiun atau tidak bisa dipikirkan di kemudian hari.

Modric mengawali debutnya bersama Timnas Kroasia pada Maret 2006, atau saat berusia 20 tahun. Sekarang, hampir 17 tahun Luka Modric masih tetap membela negaranya dalam pagelaran Piala Dunia 2022. Ia Telah mencatatkan 159 caps dengan sumbangan 23 gol.

Banyak yang berspekulasi bahwa turnamen besar ke-9-nya ini, bakal menjadi kesempatan terakhir bagi pemain berusia 37 tahun itu membela negaranya. Sebab, usianya sudah tak muda lagi dan ada beberapa gelandang muda potensial yang dimiiliki Kroasia, yang sudah siap untuk menggantikan perannya.

Akan tetapi, Modric menyatakan bahwa dirinya belum memutuskan soal masa depannya bersama Kroasia. Dia ingin lebih dulu fokus membawa negaranya melangkah sejauh mungkin di Piala Dunia 2022 setelah berhasil mencapai perempat final untuk menghadapi Brasil pada Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar.

“Saya tidak terlalu fokus pada masa depan. Saya akan melihat berapa lama saya bisa bermain untuk tim nasional dan saya 100 persen fokus pada apa yang ada di depan kami di Piala Dunia. Saya akan memiliki waktu untuk merenungkan masa depan,” kata Modric dilansir dari Evening Standard, Kamis (8/12/2022).

Meski begitu, Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, yakin Piala Dunia 2022 ini bukanlah turnamen terakhir bagi Modric bersama tim asuhannya. Dia percaya mantan pemain Tottenham Hotspur itu masih akan terus mendapatkan tempat di skuad Vatreni karena kemampuan, kebugaran dan sikapnya sangat mendukung hal itu.

"Saya ulangi lagi, apapun yang saya katakan tentang Luka Modric, itu tidak akan cukup. Saya sudah mengatakan semua yang saya bisa, saya harap dia tetap sehat,” ujar Dalic.

“Saya yakin ini bukan kompetisi terakhirnya yang akan dia mainkan untuk Kroasia, bahwa dia akan menjadi bagian dari tim ini untuk tahun-tahun mendatang. Kebugaran, profesionalisme, dan sikapnya membuat saya berpikir seperti itu. Dia adalah bagian yang sangat penting dari tim kami,” tambahnya. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut