get app
inews
Aa Read Next : Jonathan Christie Pikul Tugas Berat Usai Raih Gelar Juara All England 2024, Apa Itu?

Bungkam Jonathan Christie, Anthony Ginting Segel Tiket ke Final BWF World Tour Finals 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 | 19:16 WIB
header img
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting segel tiket ke final BWF World Tour Finals 2022. (Foto: Twitter/INABadminton)

BANGKOK, iNewsSemarang.id - Perang saudara antara tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dengan Jonatan Christie kembali terjadi di babak semifinal BWF World Tour Finals 2022. Akhirnya Ginting keluar sebagai pemenang dan berhasil menyegel tiket final usai membungkam Jojo lewat pertarungan rubber game 21-15, 11-21 dan 21-18.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Nimibutr Arena, Bangkok, Sabtu (10/12/2022) sore WIB. Dengan hasil tersebut, Ginting berhasil memastikan diri melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2022.

Ginting menunjukkan pola serangan yang sedikit lebih baik dari Jojo pada awal pertandingan. Mampu menunjukkan menguasai jalannya pertandingan lebih baik, Ginting sempat unggul dengan skor 5-2.

Meski sedikit tertekan, Jojo terus berusaha untuk bisa keluar dari tekanan yang diberikan oleh Ginting. Namun, Ginting tetap berhasil mempertahankan keunggulannya dan meninggalkan Jojo 11-8 di interval game pertama.

Selepas interval, Ginting terus menunjukkan dominasinya dalam melakukan serangan dan memperlebar keunggulannya. Hasilnya, Ginting berhasil memastikan kemenangan di game pertama dengan skor 21-15.

Di game kedua, Ginting dan Jojo menunjukkan persaingan yang cukup sengit dan saling berbalas dalam melakukan serangan. Oleh karena itu, aksi saling kejar mengejar poin terjadi sejak game kedua dimulai.

Meski begitu, Jojo kali ini mampu menunjukkan pola permainan yang sedikit lebih baik ketimbang di game pertama. Hasilnya, Jojo berhasil mengungguli Ginting di interval game kedua dengan skor 11-9.

Selepas interval, Jojo semakin agresif dalam melakukan serangan yang membuat Ginting tidak dapat berkutik. Hal tersebut membuat jojo berhasil memaksakan rubber game usai memastikan kemenangan 21-11 di game kedua.

Di awal game ketiga, Ginting kembali berhasil menunjukkan dominasinya yang cukup menyulitkan Jojo. Ginting tampak cukup nyaman untuk bisa meraih keunggulan di interval game ketiga dan mampu meninggalkan Jojo 11-4.

Setelah interval, Jojo terus berusaha untuk bangkit demi mengejar ketertinggalannya dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Meski begitu, Ginting akhirnya tetap mampu memastikan diri lolos ke babak final usai mengalahkan Jojo 21-18 di game ketiga. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut