get app
inews
Aa Read Next : Fakta-Fakta Kecelakaan Maut di Tol Japek Tewaskan 12 Orang, Adu Banteng hingga Terbakar

Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina Lancar dan Aman, Kapolri Sumringah

Senin, 12 Desember 2022 | 09:03 WIB
header img
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. Foto: Riana Riskia/MPI

 

SOLO, iNewsSemarang.idKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi jajarannya yang sudah menjalankan tugas dengan maksimal untuk mengamankan jalannya prosesi ngunduh mantu dan resepsi pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono di Solo, Minggu (11/12/2022).

Di sisi lain, Kapolri juga menyampaikan terima kasih  kepada masyarakat di Solo dan sekitarnya yang mengikuti rangkaian prosesi mantu Presiden Joko Widodo dengan tertib.

Kapolri menyatakan, rangkaian resepsi Kaesang Pangarep-Erina Gudono berjalan lancar dan sukses. Dari sisi keamanan seluruh rangkaian kegiatan sejak acara mulai prosesi siraman, ijab dan resepsi di Yogyakarta hingga acara ngunduh mantu di Solo semua berjalan terkendali.

"Untuk itu saya memberi apresiasi pada seluruh petugas di lapangan, serta panglima TNI, pejabat mabes hingga Kapolres jajaran yang bekerja keras sehingga semua berjalan baik," kata Kapolri di halaman Mapolsek Banjarsari, Solo pada Minggu (11/12/2022) malam.

Secara khusus, Kapolri memberikan apresiasi pada masyarakat Solo yang antusias serta mendukung pengamanan sehingga kegiatan berjalan lancar

"Terima kasih seluruh masyarakat Solo yang telah mendukung seluruh rangkaian kegiatan pengamanan dan seluruh rangkaian acara," kata Kapolri

“Warga yang hadir tadi bukan lagi puluhan ribu, tapi ratusan ribu. Alhamdulillah semua lancar dan tertib. Ini bentuk dukungan masyarakat Solo terhadap rangkaian kegiatan dan pengamanan ngunduh mantu," ujarnya.

Dia mengungkapkan, sebelum pelaksanaan acara, pengamanan pernikahan Kaesang - Erina telah disusun melalui rapat dan persiapan matang "Semua telah dirapatkan dan hasilnya tidak jauh dari yang sudah diprediksi," ujarnya.

Dalam wawancara wartawan yang juga dihadiri Pangkostrad dan Danjen Kopassus itu, Kapolri menggarisbawahi sinergitas TNI-Polri dalam mengamankan seluruh kegiatan.

"Sangat bagus, karena ada posko bersama dan pembagian ring pengamanan. Semua saling mengisi sehingga pengamanan berjalan dengan baik," ujar mantan Kapolresta Solo ini. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut