get app
inews
Aa Read Next : 6 Destinasi Wisata di Wonosobo Wajib Dikunjungi saat Liburan, Sejuk dan Bikin Betah

Gambarkan Komplit Tentang Blora, Pemural Rembang Juara

Senin, 13 Desember 2021 | 12:19 WIB
header img
Mural yang menjadi favorit Bupati Blora Arief Rohman. Foto: iNews/Heri Purnomo.

BLORA, iNews.id - Berkat menggambar tentang Blora dengan komplit, Remon Batik Kulit, berhasil meraih juara favorit dalam mural event tingkat nasional yang digelar di Kampung Pelangi, Desa Bangsri,  Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. 

Pemural asal Rembang ini menjadi pilihan Bupati Blora Arief Rohman. "Saya memilih lukisan milik mas Remon karena komplit, menggambarkan Blora banget. Ada Goa Terawang, seni barongan, tayub, wayang krucil, ada sumur angguknya," kata Arief Rohman, Senin (13/12/2021). 

Bupati mengatakan, kampung pelangi pernah viral dan adanya mural tingkat nasional bisa bangkit lagi. Apalagi lukisanya sekarang berbeda.

 "Mudah-mudahan Januari tahun depan pandemi sudah mereda, biar di sini ada event lagi. Dan semoga kampung pelangi bisa ramai lagi seperti dulu," tuturnya

Bupati berharap desa-desa lain bisa meniru dan mengembangkan destinasi wisata sesuai potensi yang ada di daerahnya masing masing.

 Sementara itu, Remon mengaku bangga setelah meraih juara favorit pilihan Bupati Blora. Dia tak menyangka lukisannya dipilih langsung Bupati Blora. 

 "Tak menyangka bisa dipilih pak bupati. pesan saya tetap semangat, jangan kendor, selalu berkarya. Harapannya semoga banyak event mural untuk mewadahi karya teman-teman seniman,” ucapnya.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut