get app
inews
Aa Read Next : PSIS Gagal Tembus Championship Series, Alfeandra Dewangga Minta Maaf ke Suporter

Carlos Fortes Berpeluang Tampil Starter Lawan Persija, Begini Penjelasan Pelatih PSIS

Selasa, 13 Desember 2022 | 18:07 WIB
header img
Carlos Fortes diperkirakan tampil starter saat PSIS Semarang bentrok kontra Persija, Selasa (12/12/2022). Foto : ist

SEMARANG,iNewsSemarang.id – Bomber PSIS Semarang Carlos Fortes berpeluang besar bermain dari menit awal, saat PSIS bentrok kontra Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Selasa (12/12/2022) malam.

Fortes seperti diketahui menunjukkan progres yang positif. Kebugarannya terus membaik pasca dibekap cedera cukup lama. Dalam pertandingan sebelumnya melawan BorneoFC, Fortes dimainkan di awal babak kedua.

Adapun di pertandingan melawan Madura United, striker asal Bulgaria itu hanya bermian di paruh kedua. Itu artinya, menit bermain eks penyerang Arema FC itu terus meningkat.

Namun, apakah Fortes akan diturunkan sebagai starter saat lawan Persija, pelatih PSIS Ian Andrew Gillan belum bisa memastikan hal itu. Ia akan melihat kondisi Fortes pada hari H pertandingan.

“Saya akan konsultasi dengan staf medis dulu, bagaimana Fortes bermain dari awal atau tidak. Seperti yang sudah saya katakan, kemarin cedera cukup lama. PSIS selalu berupaya untuk mengembalikan kondisinya,” kata Ian.

Menurutnya, Fortes sudah menunjukkan kebugaran yang baik. Terbukti di pertandingan terakhir ia sudah bisa bermain selama 45 menit, bahkan memiliki peluang mencetak gol.

“Dia pemain penting bagi kami. Sama seperti Dewangga juga. Kalau Dewangga tidak bisa main, akan ada penggantinya yang sama-sama bagu,” ujarnya.

Ia mengaku tidak mau banyak mengomentar Persija. Baginya Macan Kemayoran adalah tim yang bagus dan sejauh ini sang pelatih Thomas Doll sudah menjalankan tugas baik.

“PSIS akan bermain dan tetap berjuang. Pemain juga cukup antusias. Kami sudah melihat permainan Persija seperti apa. Saya akan fokus dengan tim PSIS Semarang, sepak bola adalah permainan tim,” ungkapnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut