get app
inews
Aa Read Next : AFC Desak FIFA Bekukan Israel, Peluang Timnas Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024?

Jelang Piala AFF 2022 Bergulir, 2 Pemain Timnas Vietnam Positif Covid-19

Sabtu, 17 Desember 2022 | 22:29 WIB
header img
Park Hang-seo, pelatih Timnas Vietnam saat memimpin latihan jelang keberangkatan ke Laos. Foto : Zing news

HANOI, iNewsSemarang.idTimnas Vietnam tengah dilanda persoalan serius jelang bergulirnya Piala AFF 2022. Pasalnya, dua pemain The Golden Star dikonfirmasi positif Covid-19. Tentu saja, ini menjadi keunrungan bagi Timnas Indonesia.

Dua pemain yang terkonfirmasi positif Covid-19  yakni winger kiri, Pham Van Duc dan penjaga gawang Bui Tien Dung, tidak hadir di sesi latihan terakhir, Jumat (16/12/2022) sore, sebelum berangkat ke Laos.

Dilansir media Vietnam The Thao 247,  Sabtu (17/12/2022), kedua pemain tersebut dikonfirmasi positif terular virus Covid-19.

Kedua pemain mengalami gejala kelelahan usai laga uji coba persahabatan Vietnam versus Filipina pada 14 Desember 2022. Usai menjalani pemeriksaan, keduanya dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu merupakan pukulan yang cukup telak bagi Vietnam. Terutama Pham Van Duc, dirinya merupakan amunisi yang sangat berharga bagi tim asuhan Park Hang-seo.

Pham Van Duc merupakan pemain serba bisa yang bisa dipasang di beberapa posisi, yakni winger kiri, gelandang kiri dan penyerang depan. Penampilannya bersama Vietnam juga tengah harum.

Pada FIFA Matchday September 2022 silam, pemain berusia 26 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist. Penampilannya musim lalu bersama klub Vietnam, Cong An Ha Noi FC (CAHN FC) juga cukup impresif.

Pham Van Duc tampil sebanyak 25 kali dan mencetak delapan gol serta satu assist. Berbeda dengan Bui Tien Dung, dirinya merupakan penjaga gawang pelapis di skuad Timnas Vietnam.

Dilansir sumber yang sama, kedua pemain tersebut pun akan absen pada laga perdana Vietnam 2022 di Piala AFF 2022. The Golden Star akan memulai kiprahnya di Piala AFF kali ini dengan bertandang ke markas Laos pada 21 Desember 2022 mendatang. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut