get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Dinobatkan Pemain Terbaik FIFA 2023, Kalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Prancis Tampil Pincang Lawan Argentina di Final, Giliran Giroud Terancam Absen

Minggu, 18 Desember 2022 | 09:30 WIB
header img
Olivier Giroud, striker Timnas Prancis terancam absen di final Piala Dunia 2022 karena cedera. (foto: REUTERS/Ciro De Luca).

DOHA, iNewsSemarang.id - Tim nasional (Timnas) Prancis terancam pincang saat melawan Argentina pada babak final Piala Dunia 2022. Setelah Karim Benzema yang secara tegas menolak bergabung dengan Prancis, kini Les Blues bakal kehilangan salah satu mesin golnya, Olivier Giroud.

Adapun duel laga terakhir di Piala Dunia itu akan digelar di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Minggu (18/12/2022) dini hari WIB. Kondisi ini tentu tidak menguntungkan Prancis, sebagai juara bertahan. Sebaliknya, ini menjadi keuntungan bagi rivalnya, Lionel Messi dan kawan-kawan.

Seperti dikabarkan media Prancis L'Equipe, Giroud diragukan untuk tampil. Hal itu setelah sang pemain mengalami cedera lutut dan memaksanya untuk menepi di laga krusial ini.

Padahal, kinerja Giroud selama Piala Dunia 2022 sudah begitu cemerlang. Dia telah tercatat mencetak empat gol sepanjang gelaran empat tahun ini, dan menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Prancis.

Meski begitu, tentunya Timnas Prancis tak perlu terlalu khawatir. Pasalnya, mereka masih memiliki sejumlah penyerang lainnya, termasuk Kylian Mbappe yang masih dalam keadaan prima.

Hanya saja, bukan rahasia jika nantinya pergerakkan Mbappe bakal dibatasi. Keadaan tersebut pun membutuhkan pelatih Prancis, Didier Deschamps untuk mencari opsi lain, jika Giroud tak bisa tampil. Legenda Prancis itu dipaksa memutar otak agar lini depannya tetap ganas. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut