get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes dan Calvin Verdonk Berpeluang Main, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Irak

Shin Tae-yong Soroti Kelemahan Timnas Indonesia: Sebenarnya Kita Bisa Jadi Kuat

Minggu, 18 Desember 2022 | 17:14 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto : PSSI

BALI, iNewsSemarang.id- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta kepada anak asuhnya agar meningkatkan kemampuannya, jelang bergulirnya Piala AFF 2022. Ia menilai Timnas Indonesia bisa menjadi tim kuat, tapi harus melakukan transisi dengan cepat dan tepat.

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Kamboja pada 23 Desember 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Timnas Indonesia sebelumnya sudah melakukan pemusatan latihan di Bali dalam persiapan menatap turnamen yang diikuti negara-negara di Asia Tenggara.

Menurut Shin Tae-yong, Skuad Garuda masih memiliki kelemahan dalam hal transisi. Oleh karena itu, hal tersebut akan dievaluasi oleh pihaknya. Namun, ia yakin jika Witan Sulaeman cs bisa menerapkan transisi cepat dengan baik, maka mereka akan menjadi tim yang kuat.

“Kalau internal game lebih menilai pergerakan pemain, itu saja. Kami bisa menjadi tim yang kuat jika transisi permainan lebih cepat," kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi AFF, Minggu (18/12/2022).

"Saat ini kita masih kurang dalam transisi, itu yang harus kita benahi agar lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, di Piala AFF 2022 Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Kamboja, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam. Shin Tae-yong pun telah menerapkan intensitas latihan yang cukup tinggi kepada anak asuhnya agar bisa lolos dari babak fase grup.

 “Mulai minggu lalu, intensitas latihan sudah sangat tinggi. Para pemain mengikuti latihan dengan baik, antusias, dan bekerja keras. Saya puas dengan perkembangan pemain selama ini,” tuturnya. (mg arif)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut