get app
inews
Aa Read Next : RCTI Premium Sports: PSIS Semarang Maksimalkan Seleksi Pemain Asing

Konsistensi PSIS Diuji di Laga Kontra PSM Makassar

Senin, 19 Desember 2022 | 17:00 WIB
header img
Carlos Fortes saat bermain pada laga PSIS vs Arema FC di semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang. (Ist)

BANTUL,iNewsSemarang- Tren positif PSIS Semarang kembali diuji di lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. PSIS akan bentrok kontra PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (19/12/2022) pukul 18.00 WIB.

Dalam pertandingan sistem bubble, PSIS sudah mencatatkan tiga kali menang dan sekali kalah. Kemenangan didapat di laga kontra Madura United dengan skor 3-0, kemudian harus kalah dari Borneio FC 4-2 dan berikutnya menang kontra Persija Jakarta 2-0 dan melibas PSS Sleman dengan skor tipis 1-0.

Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan mengatakan bahwa PSM adalah tim  yang cukup berkualitas dan di klasemen. Saat ini Juku Eja ada di papan atas. Tentu ini akan menjadi game yang cukup sulit di PSIS. Karena PSM pastinya berhasrat untuk mengalahkan PSIS, menghentikan tren positif.

“Kami punya pemain berkualitas, seperti Wahyu, Ucil, Delfin. Seperti yang diketahui, PSIS tiga kali clean sheet dalam bubble ini. PSIS sebelumnya jarang clean sheet ini, momentum yang bagus untuk tim,” ungkapnya.

PSIS Semarang telah siap untuk melakoni lanjutan pertandingan Liga 1 2022/2023 pekan ke-15 kontra PSM Makassar. Mahesa Jenar bertekad untuk melanjutkan tren positif.

Ian Andrew Gillan mengakui dalam persiapan melakoni pertandingan berikutnya cukup cepat, dan waktu juga mepet. Akan tetapi, persiapan tetap lancar dan staf membagi tugas masing-masing, salah satunya ada yang mengurus cedera.

“Kami sudah menganalisa pertandingan. Pemain kondisi capek, hal ini karena kondisi berbeda dengan kompetisi sebelumnya. Karena jadwal yang padat, pemain profesional, tim sangat positif,” ujarnya. 

Meski dalam kondisi belum maksimal dalam recovery, PSIS berharap bisa melanjutkan tren kemenangan, setelah dua hasil positif sebelumnya mengalahkan Persija Jakaarta 2-0 dan melibas PSS Sleman dengan skor tipis 1-0.

”Bahwa kami saat ini tengah mempersiapkan diri dan melanjutkan hasil positif,” tegas Ian.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut