get app
inews
Aa Read Next : Nana Sudjana Targetkan Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Jateng Capai 80 Persen

Jelang Perayaan Nataru, Densus 88 Tangkap 24 Teroris di Jabar, Jateng dan Sumut

Senin, 19 Desember 2022 | 19:56 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai rapat terbatas persiapan Nataru di Istana Negara, Senin (19/12/2022). (Foto tangkapan layar).

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri berhasil menangkap 24 tersangka teroris di wilayah Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng) dan Sumatera Utara (Sumut). Penangkapan tersebut dalam rangka menciptakan rasa aman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, rangkaian penangkapan itu juga pengembangan dari bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung. 

"Pasca-peristiwa bom di Astana Anyar kemarin sampai saat ini kita sudah melakukan kegiatan pengamanan dan pengembangan enam orang kita amankan dari wilayah Jawa Barat. Kemudian, tujuh Jateng dan 11 orang Sumut," kata Sigit usai rapat terbatas persiapan Nataru di Istana Negara, Senin (19/12/2022).

Terkait Nataru, Sigit sudah menginstruksikan kepada jajaran detasemen berlambang burung hantu untuk terus meningkatkan kewaspadaan. 

"Kerja sama juga dengan ormas yang ada. Kemudian mantan napiter juga berikan sosialisasi tentunya seluruh pergerakan kita lakukan pemantauan secara maksimal," ujar Sigit. 

Sigit menambahkan, pihak Kepolisian juga akan melakukan pola sterilisasi di tempat ibadah. Diantaranya adalah menyiapkan mesin X-ray dan anjing K-9 untuk di gereja-gereja. 

"Untuk yang lain Densus, BIN, TNI, BAIS terus berkoordinasi memastikan seluruh pergerakan bisa terpantau," katanya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut