get app
inews
Aa Read Next : Semifinal Liga Champions 2023-2024: Real Madrid Vs Bayern Munich, PSG Vs Dortmund

Karim Benzema Putuskan Pensiun dari Timnas Prancis: Saya Telah Buat Kesalahan

Selasa, 20 Desember 2022 | 05:42 WIB
header img
Striker andalan Timnas Prancis, Karim Benzema. Foto: Reuters

DOHA, iNewsSemarang.id- Bintang Read Madrid Karim Benzema memutuskan pensiun dari Timnas Prancis usai Piala Dunia 2022.  Sayang, di edisi Piala Dunia kali ini  Benzema tak dimainkan karena cedera.

Sebenarnya Benzema masuk dalam skuad Prancis di Piala Dunia 2022. Namun pada detik-detik akhir, cedera menghampiri Benzema hingga membuatnya tak bermain. Bahkan, ia harus absen di final saat Timnas Prancis melawan Argentina, pada Minggu (18/12/2022).

Benzema memilih melakukan pemulihan. Terbaru, sang pemain memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Meski tak bisa membantu negaranya mempertahankan gelar, tetapi penyerang berusia 35 tahun itu tetap bangga menjadi bagian dari Les Bleus selama karirnya.

"Saya melakukan usaha dan juga kesalahan yang membuat saya berada di tempat saya hari ini dan saya bangga karena itu semua! Saya telah menulis cerita saya dan saat ini kisah kita telah berakhir," tulis Benzeman dikutip dari Instagram pribadinya, Senin (19/12/2022

Benzema pun mengakhiri perjalanan karirnya bersama Timnas Prancis selama 15 tahun. Ia menjalani debut bersama Les Blues pada 2007 dengan mencetak 37 gol dari 97 penampilan di semua kompetisi.

Selama membela Timnas Prancis, Benzema berhasil memenangkan UEFA National League 2021. Penyerang miliki Real Madrid itu juga pernah membawa Timnas Prancis U-17 menjadi juara Piala Eropa 2004.

Sementara di Piala Dunia 2018 Timnas Prancis menjadi juara, tetapi Benzema. Kala itu, ia terlibat masalah kasus pemerasan dengan rekannya, yakni Mathieu Valbuena. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut