get app
inews
Aa Read Next : Ramadhan Sananta Dibully Netizen usai Indonesia Dikalahkan Uzbekistan: Mainnya Kayak Security

Alami Perundungan di Media Sosial, Sutanto Tan Somasi Terbuka 3 Pemilik Akun Instagram

Selasa, 20 Desember 2022 | 12:13 WIB
header img
Pemain Persis Solo Sutanto Tan melayangkan somasi kepada tiga pemilik akun Instagram karena dinilai tak beretika saat berkomentar di media sosial. Foto : Instagram/@sutantoo

SEMARANG,iNewsSemarang.id- Pemain Persis Solo Sutanto Tan melayangkan somasi/teguran keras kepada tiga akun Instagram @bintanglima.fc, @ardiansyahirwan8577 dan @uwa_mario. Surat tersebut dibuat pada 19 Desember, setelah sang pemain mengalami perundungan di media sosial..

Dalam suratnya yang diunggah di media sosial, pemilik akun tersebut dinilai membuar kalimat/komentar yang tidak beretika kepada Sutanto dan keluarganya dan juga penghinaan yang mengarah kepada rasisme, pada akun Instagramnya pada hari Senin 19 Desember 2022.  

Melalui surat tersebut, ia memberi waktu selama tujuh hari kalender sejak surat ini dilayangkan ini untuk bertemu dan meminta maaf langsung kepadanya. Apabila dalam jangka waktu sebagaimana surat yang dilayangkan tidak menyampaikan permintan maaf , Sutanto akan bersikap tegas.

“Maka dengan berat hati, saya akan melakukan upaya hukum secara pidana dengan membuat laporan ke pihak kepolisian,” tulis Sutanto.

Surat tersebut juga ditembuskan ke Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

Postingan Sutanto Tan tersebut langsung mendapatkan komentar dari warganet dan juga sesama pesepak bola seperti Leonard Tupahamu, Achmad Jufriyanto, Abduh Lestaluhu hingga Brwanouri. Para pemain mendukung langkah yang ditempuh mantan pemain PSMS Medan itu. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut