get app
inews
Aa Read Next : Puskud Mina Baruna Deklarasi Dukung Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng

Perahu Pemancing Terbalik di Pantai Tugurejo, 1 Orang Belum Ditemukan

Rabu, 21 Desember 2022 | 20:49 WIB
header img
ilustrasi korban tenggelam. Foto: ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id  - Sebuah perahu  yang dinaiki dua orang  pemancing di Pantai Tugurejo terbalik, pada Rabu (21/12/2022). Dalam insiden tersebut, salah satu penumpangnya, Aqsol Jilham Nur Muhammad, belum ditemukan.

Warga Jalan Tugurejo RT 03 /RW 01 Kecamatan Tugu, Kota Semarang itu duga tenggelam  dan terseret arus. Pemuda berusia 22 tahun itu kemudian dilaporkan hilang saat mancing di jalur Pantai Tugurejo, Tugu, Semarang, bersama rekannya.

Informasi yang dihimpun, kronologi kejadian Selasa (20/12) sekitar pukul 22.00 WIB, dua orang yakni Aqsol Jilham (22) dan Joko Siswono ( 23) berangkat memancing dari alur Sungai Tugurejo dengan menaiki kapal (sampan) menuju Pantai Tirang .

 “Saat perjalanan Rabu (21/12) sekitar pukul 03.00 WIB kapal tersebut terbalik. Joko bisa menyelamatkan diri dengan berenang ke tepian namun Aqsol hilang tenggelam,” kata Heru. Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto

“Diduga kapal yang di tumpangi kehilangan keseimbangan terbalik langsung pada panik, satu bisa selamat satunya hilang,” ungkapnya.

Diketahui saat kejadian air laut sedang pasang dengan kedalaman alur Pantai Tugurejo sekitar 5 meter lebar mencapai 15 meter.

"Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyisiran dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dari pelabuhan Tanjung Emas menuju Pantai Tirang Kota Semarang  saat ini pencarian masih nihil dan dilanjutkan besok pagi," ujarnya. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut