get app
inews
Aa Read Next : Geger, Bocah Perempuan di Semarang Tewas Diduga Jadi Korban Kekerasan Seksual

Pemancing yang Tenggelam di Pantai Tugurejo Semarang Ditemukan Tewas

Kamis, 22 Desember 2022 | 09:26 WIB
header img
Ilustrasi pemancing tewas. Foto: Ilustrasi/Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.idTim SAR  gabungan akhirnya menemukan jasad Aqsol Jilham Nur Muhammad (22), warga Jalan Tugurejo RT 03/RW 01 Kecamatan Tugu Kota Semarang. Korban sebelumnya tenggelam, setelah perahu yang ditumpanginya terbalik.

Jenazah pemancing itu ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia pada  Kamis (22/12/2022) pagi. Jasad korban kemudian diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.

"Korban berhasil ditemukan dalam posisi mengambang, jarak dari tempat kejadian kurang lebih 20 meter dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka" kata Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto.

"Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing-masing," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kronologi kejadian  pada Selasa (20/12) sekitar pukul 22.00 WIB, dua orang bernama Aqsol Jilham (22) dan Joko Siswono ( 35) berangkat memancing dari alur Sungai Tugurejo dengan menaiki kapal (sampan) menuju pantai Tirang .

Saat perjalanan Rabu (21/12) sekitar pukul 03.00 WIB kapal tersebut terbalik, Joko bisa menyelamatkan diri dengan berenang ke tepian namun Aqsol hilang tenggelam. Diduga kapal yang ditumpangi kehilangan keseimbangan terbalik langsung pada panik satu bisa selamat, namun satunya hilang

Diketahui saat kejadian air laut sedang pasang , kedalaman alur Pantai Tugurejo sekitar 5 meter lebar mencapai 15 meter. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut