get app
inews
Aa Read Next : Ngabuburit Ala Pemkab Kendal, Ada Ngaji, Bazar dan Hiburan

Sederet Kegiatan Semarakkan PHI di Kendal

Kamis, 22 Desember 2022 | 23:09 WIB
header img
Perayaan Hari Ibu di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.(ist)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Pemkab Kendal pada Peringatan Hari Ibu (PHI) tahun 2022 menggelar sederet kegiatan yang melibatkan ibu-ibu. Diantaranya ada seminar ibu-ibu TP PKK dan senam massal bersama gerakan organisasi wanita (GOW).

Selain itu, di PHI ada pemberian Anugerah juara 1 lomba Gender champion bidang ekomomi tingkat Jawa Tengah, Masruroh dari Desa Tambaksari, Rowosari. Kemudian ada bakti sosial pemberian sembako kepada perempuan-perempuan kebersihan jalan di Kabupaten Kendal, penyerahan tabungan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) kepada perempuan korban kekerasan.

Selanjutnya ada pemberian BPJS Ketenagakerjaan gratis selama 1 tahun kepada Saudara Ika Sugiyati (korban kekerasan), dan Pemberian tali asih kepada 3 orang perempuan Purna Tugas bulan Januari 2023.

Plt Kepala DP2KBP2PA Kendal, Giri Kusuma pada sambutannya menyampaikan pada momen Hari Ibu 2022 mendukung kepada perempuan untuk menolak segala bentuk kekerasan, tidak menerima terjadinya tindak kekerasan dan melaporkan tindak kekerasan yang dialaminya, kepada pihak berwenang.

Sementara Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki menyampaikan sambutan Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, bahwa Melalui Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 ini, saya sangat berharap bahwa perempuan-perempuan Kendal di generasi masa kini dalam segala aktifitasnya, tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa yang lalu khususnya perempuan generasi milenial.

“Mari warnai PHI dengan peran dan karya nyata anda semua bagi Daerah Kabupaten Kendal tercinta ini. Peringatan Hari Ibu bukanlah Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya, guna mendapatkan perlindungan dan mencapai kesetaraan,” katanya.

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut