get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes dan Calvin Verdonk Berpeluang Main, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Irak

Pelatih Kamboja Siap Beri Kejutan Timnas Indonesia: Pertemuan Terakhir Kami Bermain Baik

Jum'at, 23 Desember 2022 | 06:42 WIB
header img
Pelatih Kamboja Ryu Hirose saat memberikan keterangan pers sehari sebelum pertandingan. Foto : Fabi/MPI

JAKARTA, iNewsSemarang.id- Pelatih Timnas Kamboja Ryu Hirose yakin timnya bisa bisa mengimbangi permainan Timnas Indonesia. Bahkan tak tertutup kemungkinan bisa mengalahkan skuad Garuda. Berkaca pada pertemuan terakhir, timnya bermain baik.

Ryu pun memilih tak menghiraukan rekor buruk saat berjumpa Indonesia. Meski belum sekalipun memetik kemenangan, karena sepak bola tidak bisa diprediksi. Dia optimistis bisa mengalahkan pasukan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022. Terlebih, pada laga sebelumnya Kamboja menang 3-2 atas Filipina.

Dari segi rekor pertemuan, Kamboja kalah sebanyak 16 kali dari 17 pertemuan. Hasil terbaik Kamboja hanyalah menahan imbang skuad Garuda dengan skor 1-1 saat Kualifikasi Piala Dunia 1998 Zona Asia.

Pertemuan terbaru kedua tim pun terjadi pada Piala AFF 2020 lalu. Saat itu mereka juga berada satu grup dan Kamboja kalah dengan skor 2-4.

Meski begitu, Ryu tak peduli dengan hasil rekor pertemuan itu. Menurutnya, dia siap memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk membungkam Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno.

Laga melawan Indonesia bakal berlangsung Jumat (23/12/2022) besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Di laga tandang perdana bagi Kamboja tersebut, mereka langsung dihadapi dengan suporter Indonesia yang bakal memadati stadion.

Berdasarkan izin kepolisian dan federasi, tiket dijual sebanyak 25.000 kursi dari total kapasitas 78.000 penonton. Laga ini bakal berlangsung sore pukul 16.30 WIB

“Rekor pertemuan itu bukan berarti kita tidak bisa mencari space untuk meraih kemenangan. Di pertandingan terakhir meski kita kalah, tapi kita bisa menemukan space itu,” ucap Ryu Hirose saat konferensi pers jelang laga, Kamis (22/12/2022).

Laga melawan Indonesia bakal berlangsung Jumat (23/12/2022) besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Di laga tandang perdana bagi Kamboja tersebut, mereka langsung dihadapkan dengan suporter Indonesia yang bakal memadati stadion. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut