get app
inews
Aa Read Next : AFC Desak FIFA Bekukan Israel, Peluang Timnas Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024?

Shin Tae-yong Sayangkan Timnas Indonesia hanya Menang Tipis atas Kamboja

Jum'at, 23 Desember 2022 | 22:05 WIB
header img
Pelatih Shin Tae-yong. Foto : PSSI

JAKARTA, iNewsSemarang.id- Timnas Indonesia meraih hasil yang kurang menggembirakan setelah hanya mampu menang tipis 2-1 atas Kamboja pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Meski meraih tiga poin, tapi hasil akhir ini membuat pelatih Indonesia Shin Tae-yong kecewa dan marah.

Pertandingan perdana Timnas Indonesia berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022) sore WIB. Dua gol Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di babak pertama.

Kedua pemain itu juga membuang peluang emas sehingga gagal menambah keunggulan. Indonesia sebenarnya bermain mendominasi.Sayang, kurang tenangnya pemain dan penyelesaian akhir masih jadi PR besar Shin Tae-yong. "Sangat sayang pertandingan ini. Itu membuat marah," kata Shin Tae-yong usai laga, Jumat (23/12/2022).

Dia mengatakan langsung berdiskusi dengan staf dan pemain soal hasil laga vs Kamboja itu. Dia berharap ada perbaikan di laga kedua melawan Brunei Darussalam.

"Kami diskusi setelah pertandingan agar pemain bisa tampil lebih bagus. Kami akan perbaiki bertahap," ucapnya.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi semangat juang tim asuhanya untuk meraih kemenangan. Oleh dikarenakan, laga itu memang cukup sulit untuk Timnas Indonesia.

"Selamat kepada pemain walaupun pertandingan sulit," katanya.

Laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan memainkan laga tandang melawan Brunei Darussalam dalam lanjutan Piala AFF 2022. Pertandingan itu berlangsung di Kuala Lumpur Stadium, Senin (26/12/2022), pukul 17.00 WIB.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut